Kenalan dengan Hewan Kesayangan Para Pemimpin Dunia Ini


Memiliki hewan peliharaan seperti memiliki sebuah teman yang selalu ada di samping kita. Banyak orang yang memiliki hewan peliharaan untuk dijadikan teman atau untuk penghilang stress setelah menjalani hari yang berat dan melelahkan. Hobi memelihara hewan peliharaan ternyata juga dimiliki oleh para pemimpin dunia. Jika biasanya kebanyakan orang memelihara kucing atau anjing untuk peliharaan mereka, namun para pemimpin dunia ini memiliki hewan peliharaan yang cukup unik dan jarang dipelihara oleh orang kebanyakan. Ini dia beberapa hewan peliharaan yang dimiliki oleh para pemimpin dunia dilansir dari listverse.com, yaitu:

1. Unta – Presiden Prancis Francois Hollande

Unta - Presiden Prancis Francois Hollande [www.telegraph.co.uk]
Unta – Presiden Prancis Francois Hollande [www.telegraph.co.uk]

Di awal tahun 2013, tentara Prancis membantu pemerintah Mali dalam memukul mundur kelompok teror di bagian utara negara tersebut. Sebagai ucapan terimakasih, pemerintahan Mali dengan bangga memberikan seekor unta kepada Presiden Francois Hollande. Ia sangat kaget dan tidak bisa menempatkan binatang tersebut di pekarangan rumahnya sehingga ia menitipkan binatang khas Timur Tengah itu di kebun binatang Paris. Namun celakanya, keluarga istana tidak menerima perintah sang presiden dan mengira bila unta tersebut siap menjadi sebuah hidangan lezat. Pemerintah Mali yang mendengar kabar tersebut sangat menyayangkan dan mengirimkan unta lagi kepada Hollande. Akhirnya unta berikutnya dapat diterima dengan baik dan dipelihara oleh sang presiden Perancis. Kabarnya ia sangat rutin menunggangi unta peliharaannya tersebut.

2. Kuda – Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz Al Saud

Kuda - Abdullah bin Abdulaziz Al Saud [www.arabhorse.com]
Kuda – Abdullah bin Abdulaziz Al Saud [www.arabhorse.com]

Kerajaan Arab Saudi terkenal dengan tradisi mereka yang memelihara kuda super yang biasa diperuntukkan untuk ajang pacu. Sang Raja Saudi Abdullah bin Abdulaziz Al Saud tertarik akan kepemilikan binatang yang syarat akan kejantanan tersebut. Bermula dari ketertarikan tersebut, akhirnya sang raja memboyong 1000 kuda yang dikandangkan di Pekarangan Janadira di Riyadh. Kuda-kuda ini digunakan sang raja setiap minggunya untuk berjalan santai di sekitar pekarangan.

3. Ikan Exyrias – Kaisar Jepang Akihito

Ikan Exyrias - Kaisar Jepang Akihito [goyaku.blog45.fc2.com]
Ikan Exyrias – Kaisar Jepang Akihito [goyaku.blog45.fc2.com]

Kaisar Jepang juga memilik hewan peliharaan yang cukup unik yaitu seekor ikan Exyrias. Ikan tersebut adalah jenis yang jarang menjadi binatang peliharan. Namun Kaisar Akihito sangat tertarik untuk memelihara ikan tersebut karena keunikannya. Ikan Exyrias ini ternyata merupakan spesies baru yang lahir dari hasil penelitian para tim peneliti dari Australia. Sebagai bentuk kehormatan, tim peneliti tersebut menghadiahkan ikan tersebut kepada kaisar Jepang.

4. Babi – Perdana Mentri Inggris Winston Churchill

Babi - Perdana Mentri Inggris Winston Churchill [kurungabaa.net]
Babi – Perdana Mentri Inggris Winston Churchill [kurungabaa.net]
Winston Churchill sering disebut pemimpin Inggris terhebat sepanjang masa. Dia membawa bangsa ini memenangkan Perang Dunia ke-2. Menariknya, sosok sehebat Churchill punya hobi memelihara hewan yang cukup unik. Arsip tahun 1926 mencatat sang perdana menteri tak kuat menahan rasa harunya untuk berpisah dengan beberapa hewan ternaknya, yang tak lain adalah babi. Bagi Churchill binatang babi adalah yang paling bisa menerima kita apa adanya. Sebuah kutipan darinya yang sangat mendunia saat PM Churchill mengatakan bila รข??Anjing melihat kita ke atas, kucing melihat kita ke bawah, tetapi babi memandang kita adalah sama. Selain babi, ia juga diketahui memiliki seekor burung beo bernama ‘Charlie’. Burung ini dipercaya lahir pada tahun 1899 yang tercatat menjadi burung tertua dalam catatan yang meninggal dalam usia 104 tahun.

 

Kalau kamu memiliki hewan peliharaan apa JBers? Apakah hewan peliharaan kamu tergolong hewan peliharaan yang unik seperti para pemimpin dunia di atas? (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak