Kostum Spider-Man dari Masa ke Masa, Keren Mana?


Kemunculan sang manusia laba-laba, Spider-Man, dalam film “Captain America: Civil War” membuat para penggemarnya girang. Meski hanya muncul sekitar 4 detik dalam trailer film tersebut, namun kemunculannya mampu menimbulkan gonjang-ganjing di kalangan penggemar. Salah satu yang cukup ramai dibicarakan adalah perbedaan kostumnya. Berikut adalah kostum Spider-Man versi film dari masa ke masa, seperti dilansir dari Geek, Senin (14/3/2016).

1. Versi Tobey Maguire

Spider-Man versi Tobey Maguire (Richmond)
Spider-Man versi Tobey Maguire (Richmond)

Inilah kostum Spider-Man untuk versi film perdananya, yang dibuat menjadi trilogi dan disutradarai oleh Sam Raimi. Sam Raimi disebut-sebut sangat memperhatikan penuh kostum superhero ini. Ia bersama timnya, berupaya agar kostum Spider-Man di film ini dibuat semirip mungkin dengan versi di komik. Kostum yang dikenakan Tobey Maguire ini dibuat sedikit tebal dan dibentuk seakan-akan orang yang tengah mengenakan kostum tersebut memiliki otot yang kekar. Pola jaring laba-laba warna hitam juga tampak menonjol di bagian kostum yang berwarna merah. Sementara itu terdapat siluet laba-laba berukuran besar terletak di bagian punggung dan dada kostum, masing-masing berwarna merah dan hitam. Bagian mata tampak memanjang ke atas, dengan bagian sudut mata yang tajam.

2. Versi Andrew Garfield

Spider-Man versi Andrew Garfield (Blastr)
Spider-Man versi Andrew Garfield (Blastr)

Bila dibandingkan dengan versi pertama, bagian berwarna biru lebih mendominasi kostum yang digunakan Andrew Garfield dalam “The Amazing Spider-Man”. Siluet laba-laba pada kostum ini pun memiliki kaki-kaki yang lebih panjang. Selain itu, tak seperti kostum sebelumnya yang sangat menonjolkan pola jaring laba-laba, kali ini pola tersebut dibuat lebih tersamar. Yang menonjol justru tekstur mirip permukaan bola basket di sekujur kostum ini. Untuk film “The Amazing Spider-Man 2”, tekstur seperti bola basket berkurang, pola jaring laba-laba pun jadi menonjol, mirip seperti versi yang dikenakan oleh Tobey Maguire. Yang berbeda, adalah ukuran mata yang menjadi sangat besar dan meruncing di ujungnya, dengan pinggiran tipis berwarna hitam.

3. Versi Tom Holland

Spider-Man versi Tom Holland (Forbes)
Spider-Man versi Tom Holland (Forbes)

Spider-Man versi terakhir ini memiliki kostum yang jauh berbeda dibanding para pendahulunya. Bagian dada dan tangan di kostum ini didominasi dengan material berwarna merah. Pola jaring laba-laba juga lebih tipis dari versi-versi sebelumnya. Di bagian pinggangnya, terdapat buntalan kecil yang diperkirakan merupakan persediaan jaring laba-laba untuk Spider-Man. Tak hanya itu, gambar laba-laba dada di kostum ini pun terlihat begitu mini. Sementara bagian matanya tampak tak begitu besar, dengan pinggiran berwarna hitam. Yang menarik, bagian ‘pupil’ mata ini bisa membesar dan mengecil, layaknya mata pada kostum Deadpool.

Mana yang paling keren menurut kamu di antara tiga kostum di atas? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak