Orangtua Awet Muda, Ayah-Ibu Dikira Kakak


Kalau kamu melihat foto di atas, bisakah kamu menebak mana ayahnya, dan mana ibunya? Foto keluarga asal Tiongkok ini menghebohkan para netizen setelah foto mereka tersebar di internet. Mungkin kamu tak akan menyangka jawaban benarnya.

Sang ayah ternyata adalah pria berkacamata, sementara sang ibu adalah wanita di sebelah sang ayah. Kalau jawaban kamu salah, hal itu wajar saja. Pasalnya, ayah dan ibu dalam foto tersebut sungguh awet muda. Lebih mirip seperti kakak atau pacar daripada orangtua.

Sang ayah yang disangka pacar (People's Daily Online)
Sang ayah yang disangka pacar (People’s Daily Online)

Foto yang bikin heboh ini berawal dari seorang pengguna internet dengan nama sysev7n, yang menyeleksi foto-foto milik ayahnya di Chengdu, Tiongkok. Kemudian ia menemukan foto lama dan membandingkannya dengan gambar yang diambil pada liburan baru-baru ini. Perempuan tersebut menyadari bahwa orangtuanya itu seperti tak bertambah tua.

Sang ibu yang disangka kakak (People's Daily Online)
Sang ibu yang disangka kakak (People’s Daily Online)

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (17/3/2016), foto keluarga itu jadi semakin terkenal setelah diunggah ke situs media sosial Tiongkok, Weibo.

Dari sini muncul pertanyaan, berapa umur asli ayah dan ibunya? Ayahnya ternyata berusia 47 tahun, begitu pula dengan ibunya. Selain mereka berdua, sang nenek, yang juga ada di dalam foto tersebut, rupanya juga awet muda. Sang nenek diketahui berusia 67 tahun, walau kelihatannya masih berusia 40 atau 50-an.

Ayah dan anak (People's Daily Online)
Ayah dan anak (People’s Daily Online)

Karena foto itu, banyak yang menyangka kalau sang ayah adalah pacar dari pemilik foto, dan ibunya disangka kakaknya, sementara sang nenek dianggap sebagai ibunya karena wajahnya yang terlihat paling tua di antara semua anggota keluarganya.

Ibu (kanan) dan anak (Newsgrio)
Ibu (kanan) dan anak (Newsgrio)

Walaupun banyak yang memuji penampilan awet muda dari keluarga tersebut, namun beberapa orang mempertanyakan apakah foto-foto tersebut asli atau telah diedit. Sysev7n sendiri telah menghapus postingannya dan berkata bahwa ia tak menyangka bahwa banyak orang yang membagi fotonya.

“Keluargaku tak melakukan operasi plastik. Aku menghapus postinganku dan berharap orang-orang tak berspekulasi tentang keluargaku, apalagi dengan kebencian,” jelasnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak