Samsung Galaxy S7: Kecanggihan dari Samsung yang Harus Kamu Tahu!


Mungkin kita semua tahu, yaaa, dalam jangka waktu hampir setiap dua atau satu tahun, setiap smartphone dengan flagship Android baru adalah yang terbaik dan terbaru. Smartphone flagship terbaru ini pastinya disesuaikan dengan penambahan dan pengurangan spesifikasi mulai dari kebutuhan kamu yang ingin serbapraktis dan serbacepat didukung perkembangan teknologi, sampai pada akhirnya seri terbaik dan terbaru yang berikutnya diumumkan. Tapi, tahukah kamu, pada peluncuran HP Samsung seri Galaxy tahun 2016 ini ada (beberapa, sih) sesuatu yang berbeda dari handphone Android merek lainnya, tidak terkecuali ponsel Apple iPhone. Yap, Samsung, perusahaan asal Korea Selatan ini telah merilis Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, dengan mempertahankan seri paling hits HP Samsung untuk smartphone seri S ini, tepi atau pinggiran ponsel yang melengkung cantik (curved). Dalam artikel ini, penulis mengulas berbagai hal yang perlu kamu tahu tentang Samsung S7 dan Samsung S7 Edge. Sebelumnya, preorder smartphone terbaru Samsung ini sudah selesai dilakukan dari akhir bulan Februari hingga pertengahan Maret lalu di sejumlah situs e-commerce terkemuka di Indonesia, jadi yang sudah pesan, siap-siap, ya, kalian bakalan yang icipin terlebih dahulu beberapa fitur terbaik Samsung Galaxy S7 sebelum akhirnya dijual bebas di pasaran gadget Indonesia. Yuk, kita intip!

1. HP Samsung Galaxy S7 dengan Desain yang Mewah

Meskipun masih memiliki desain yang hampir serupa tapi tak sama dengan saingan abadiâ??iPhone, desain yang mewah dan elegan ditawarkan Samsung masih tetap pada keunikan tepi samping pinggir ponsel Galaxy S7 Edge yang dicap paling ramping, stylish, dan solid yang pernah dirilis. Ponsel lainnya di luar dari embel-embel â??edgeâ? ini jadi terkesan, yah, biasa aja, deh, sedangkan untuk seri Samsung S7, desain dan tampilannya merupakan campuran dari beberapa desain lama dan beberapa desain baru yang hadir pada HP Samsung terbaru ini. Menurut review HP Samsung S7 yang beredar dari orang-orang (luar Indonesia, yo, bro) yang lebih dulu mencicipi ponsel mewah nan elegan terbaru Samsung. Galaxy S7 memiliki layar 5,1 inci dengan tepi samping kurva halus di bagian belakang perangkat sehingga lebih mudah untuk dipegang. Sementara itu, Galaxy S7 Edge dilengkapi dengan layar melengkung 5,5 inci, yang melalui fitur ini jadi memberikan kesan bahwa perangkat ponsel lebih ramping daripada aslinya. Harus diakui, dengan menggenggam kedua ponsel ini dengan satu tangan dan mengoperasikannya, tentu jauh lebih mudah dan nyaman dibanding dengan menggunakan ponsel berukuran lebih besar dari Samsung Galaxy S7 dan Samsung S7 Edge ini. Pilihan warna tergantung pada model Galaxy S7 akan tersedia dalam warna putih, emas, dan hitam, sedangkan Galaxy S7 Edge hadir dalam warna putih, emas, perak, dan hitam.

2. HP Samsung S7 dengan Tampilan Layar Memukau dan Fitur Always On

Jika kita berbicara tentang layar HP Samsung Galaxy S7 ukuran 5,5 inci, layar pada ponsel ini benar-benar menakjubkan. Dilapisi layar panel Super AMOLED fleksibel dengan 2K resolusi HD Ultra pada handset yang dihubungkan memang benar-benar suatu teknologi yang cukup â??indahâ?. Lapisan layar terbaik yang pernah ada pada smartphone ini terlihat skinny dengan warna hitam yang mendalam, kemunculan warna yang hidup, dan kejelasan gambar yang ditampilkan benar-benar tak tertandingi. Apple mungkin memulai tren dengan menggunakan layar Retina iPhone 4 pada tahun 2010, but, itâ??s so yesterday and itâ??s 2016, must be more than than, right?

Ada pun yang terbaru kini, sebuah tampilan menyala HP Samsung S7 yang tidak pernah mati (always on) ini didukung Snapdragon 820 prosesor Qualcomm, yang memberikan Samsung pilihan untuk meninggalkan layar perangkat tidak menyala sepanjang waktu, menampilkan waktu atau ikon pemberitahuan dengan penanda nyala layar dan tentunya bebas dari dampak signifikan terhadap daya tahan baterai yang biasanya akan â??bocorâ?. Biasanya, kita harus mengganti tampilan layar dengan membuka kunci untuk sekadar melihat waktu atau pemberitahuan. Dalam sebuah review memang disebutkan, pengguna merasa terganggu dengan fitur always on ini, karena dengan begitu kita tidak akan mudah membedakan adanya tanda notifikasi dari aplikasi yang berjalan atau tidak. Untungnya, fitur ini dapat dimatikan, jadi kamu bakalan tetap bisa tahu ada notifikasi yang masuk, dengan nyala layar always-on yang dinonaktifkan.

3. HP Samsung S7 dengan Baterai yang Tidak Bisa Dilepas (Nonremovable Battery)

Memang ini bukanlah fitur terbaru yang dihadirkan Samsung dalam produk handphone dan tabletnya, bahkan tercatat pada tahun 2014 adalah tahun terakhir Samsung mengeluarkan fitur baterai lepas pada Samsung Galaxy 4. Tahun 2016, sudah banyak ponsel berbagai merek yang menggunakan nonremovable battery atau baterai yang tidak bisa dibongkar-lepas. Samsung sedikit meningkat â??ketebalanâ? baterai kedua perangkat untuk membuat kapasitas daya baterai yang lebih besar. HP Samsung Galaxy S7 sekarang menawarkan baterai 3.000 miliampere per jam, sedangkan HP Samsung Galaxy S7 Edge sekarang membawa baterai 3.600 miliampere per jam. Itu naik dari 2.550 dan 2.600 milliamp-jam. Kedua handset Samsung terbaru ini kabarnya dapat bertahan dengan keadaan aktif selama 16 jam dalam sehari. Menggunakan powerbank mungkin memang sudah tidak zamannya lagi, kan?

4. HP Samsung S7 dengan Sistem Operasi Terbaru Android

Memang benar setiap ponsel Android HP Samsung tidak akan mendapatkan update software secepat ponsel Nexus Google, sehingga pengguna tidak akan memiliki akses ke fitur terbaru dengan cepat. Masalah update sistem operasi Android lambat adalah kenyataan, berdasarkan perbandingan rata-rata untuk setiap versi yang paling banyak digunakan dari Android di dunia sekarang berusia 17 bulan. Tetapi masalah update sistem operasi yang cukup lambat tentunya bukan menjadi perhatian utama Samsung, di atas pasar pengguna Samsung yang memang membutuhkan â??sentuhanâ? terbaru dari teknologi ponselnya. Yang perlu ditekankan, tidak ada ponsel Android yang akan pernah mendapatkan update secepat ponsel Android Google, namun ponsel flagship Samsung diperbarui secepat Samsung dapat mendorong perangkat lunak barunya keluar di pasaran. Ponsel terbaik dari vendor terbaik dunia tentu tidak akan pernah kehilangan pasar.

5. HP Samsung S7 dengan Kamera Dual Pixel Menggoda dan Berkelas

Bagi kamu yang penasaran dengan keunggulan kamera Samsung Galaxy S7 yang tersematkan, coba lihat review kamera Samsung S7 yang banyak dibicarakan orang (luar Indonesia, yo, sis), cukup banyak orang lain di planet ini yang setuju bahwa kamera baru Samsung adalah jauh lebih baik daripada kamera iPhone milik Apple. Kamera Samsung Galaxy S7 memang tanpa diragukan lagi merupakan salah satu fitur baru terbaik di seri flagship seri S terbaru Samsung. Sensor kamera yang menawarkan resolusi 12 megapixel, piksel 1.4?m, DSLR kelas teknologi dual pixel untuk auto-focus yang lebih cepat dengan teknologi ISOCELL, sensor 65nm dan 28nm logika Chip.

Terlihat spesifikasi kamera yang kesannya mundur, Samsung menurunkan jumlah megapiksel pada Galaxy S7. HP Samsung Galaxy S6 tahun lalu menggunakan resolusi 16 megapiksel, tetapi model tahun ini turun menjadi 12 megapiksel. Samsung menegaskan penurunan megapiksel tersebut karena adanya penambahan teknologi sensor dual pixel, sesuatu yang sebelumnya hanya ditemukan pada kamera DSLR yang lebih mahal. Dalam istilah sederhana, teknologi dual pixel sensor meningkatkan kecepatan fokus pada objek saat menangkap lebih banyak cahaya, secara keseluruhan meningkatkan fotografi cahaya rendah.

Sensor kamera terbaru Samsung dengan teknologi dual-pixel mempekerjakan dua dioda yang terletak di bagian kiri dan kanan dari piksel, sementara sensor kamera konvensional didedikasikan oleh kurang dari lima persen piksel dengan masing-masing dioda yang mengubah partikel cahaya menjadi arus foto terukur untuk fase deteksi gambar. Setiap piksel dari sensor gambar dual-pixel yang mampu mendeteksi perbedaan fase cahaya yang dirasakan, secara signifikan lebih cepat auto-focus-nya. Dengan perbaikan terobosan tersebut, sensor kamera memastikan gambar yang jelas dan tajam terutama untuk benda bergerak bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk. Fokus kamera Galaxy S7 sangat cepat dan fitur yang sangat baik untuk seseorang mengambil foto anak atau hewan peliharaan, yang keduanya tidak pernah duduk diam untuk waktu yang lama.

Simple­-nya, kamera Samsung Galaxy setara dengan kualitas kamera DSLR dan, ya, cukup bagus. Bagus banget, sih, lebih tepatnya.

6. HP Samsung S7 yang Tahan Debu dan Air

Nah, ini mungkin memang bukan spesifikasi yang wow disematkan pada smartphone canggih tahun ini, tetapi hal yang cukup baru pada seri Galaxy Samsung. Tepi pinggir ponsel Galaxy S7 memiliki rating IP68 untuk uji ketahanan air dan debu. Seperti yang kita bisa lihat melalui review, Samsung S7 dapat bertahan hidup pada ujian akhir dari waterproofing dan saat dikeluarkan, tidak ada yang terlihat rusak untuk dipakai. Tentunya fitur ini memberikan keuntungan bagi pengguna dengan meminimalisasi keamanan fisik ponsel yang selama ini digunakan seperti casing atau tempered glass. Ponsel ini juga cukup tahan lama daya pakainya sehingga akan awet jika digunakan dengan baik dan terjaga.

7. HP Samsung S7 dengan Kapasitas Memori yang Expandable

At last but not least, yang tidak ada pada seri Samsung S6 adalah dukungan microSDXC yang tersemat dalam perangkat HP Samsung S7 ini. Tidak tanggung, kapasitas memori yang bisa di-expand hingga 200 GB. Setidaknya, S7 dan S7 Edge sudah memiliki memori internal sebesar 32 GB, sehingga tidak perlu khawatir kekurangan ruang untuk menyimpan data penting kamu.

Samsung juga menginisiasi penggunaan aksesoris VR atau virtual reality yang ditujukan untuk pengguna HP Samsung Galaxy S7 dan HP Samsung Galaxy S7 Edge. Headset ini memang cukup berbeda penggunaan, pas di depan pandangan kamu, akan terbentang layar canggih S7 ini dengan pengaturan layar yang bisa kamu atur. Untuk kamu yang merasa terganggu dengan headset aksesoris tambahan itu, tidak perlu menambahkannya dalam daftar aksesoris tambahan Samsung kamu karena harganya memang cukup mahal untuk ukuran headset gear virtual reality.

Jika kamu memang menghindari beli HP Samsung Galaxy S7 atau Samsung Galaxy S7 Edge karena â??sesuatuâ? yang lebih baik mungkin keluar setelahnya, tentu memang demikian adanya. Mencari yang lebih baik, tidak akan pernah ada ujungnya, bukan? Jika kamu selalu ingin memiliki yang terbaru dan terbaik, semua vendor smartphone sekarang menawarkan opsi beli yang memungkinkan kamu untuk meng-upgrade handphone setiap tahun. Tetapi jika kamu menginginkan ponsel yang lebih murah dengan spesifikasi setinggi langit ini, penulis bisa menjanjikan Anda bahwa itu tidak akan menjadi setara dengan Samsung Galaxy S7 atau Samsung Galaxy S7 dalam hal pengoperasian, gaya yang elegan, dan pengalaman pengguna smartphone masa kini secara keseluruhan. Yuk, dibeli! 😀 (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
21
Love
OMG OMG
11
OMG
Yaelah Yaelah
41
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
31
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak