FOTO: Karya Menakjubkan yang Tercipta dari Bakteri


Apa yang pertama kali muncul dalam benakmu kalau mendengar kata â??bakteriâ?? Apakah penyakit, kuman, atau hal yang menjijikkan? Atau hewan yang sangat kecil dan tak nampak? Bakteri memang sering diidentikkan dengan hewan sangat kecil yang menyebabkan kesehatan terganggu. Padahal ada juga bakteri yang justru menguntungkan tubuh kita.

Bakteri sendiri adalah mikroorganisme bersel satu prokariotik yang hidup bebas dan dapat ditemukan di beberapa lingkungan seperti udara, tanah, debu, air, serta hidup di dalam tubuh hewan, tumbuhan, atau manusia.

Walaupun begitu, bakteri ternyata bisa juga bernilai seni. Bakteri bisa dibuat menjadi bentuk-bentuk yang menarik dan memiliki nilai artistik tersendiri. Misalnya ada karya seni berbentuk bunga merah jambu, yang terbuat dari bakteri Bifidobacterium animalis. Lalu ada juga karya seni berupa pemandangan yang terbuat dari bakteri Saccharomyces cerevisiae atau biasa kita kenal dengan ragi.

Yang menakjubkan, ternyata lukisan karya pelukis legendaris Van Gogh yaitu “Starry Night” juga bisa dibuat kembali menggunakan bakteri ini. Meskipun tidak menggambarkan keseluruhan lukisan malam berbintang tapi tetap saja keren dan penuh seni.

Kamu bisa lihat karya-karya seni dari bakteri berikut ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak