M Kadafi Rektor Ganteng yang Jadi Berita


Jika di universitas lain, sosok rektor adalah pria yang sudah tua, maka hal ini tak berlaku di Universitas Malahayati. Universitas swasta bergengsi di Bandar Lampung itu punya rektor yang masih muda nan tampan. Rektor itu bernama Muhammad Kadafi. Walau masih berusia 32 tahun tapi sudah punya jabatan sangat bergengsi. Berkulit putih,  selalu berbusana rapi dan trendi,  saat berjalan, langkahnya cepat dan dada membusung tegak.

Tak hanya parasnya yang menawan, kepribadiannya pun membuat siapapun terpesona. Ia selalu menebarkan senyum, dan menyapa siapapun yang berpapasan dengannya. Ia juga ramah, bertutur santun, dan berbahasa teratur.

Konon, ruangan kantornya tak kalah rapi. Rak di belakangnya bersusun buku. Interior ruangan sekelas Da Vinci â??produk interior asal Italia yang menduniaâ?? itu bernuansa seni yang anggun dengan pengaturan warna yang serasi.

Universitas Malahayati
Universitas Malahayati

Doktor jebolan Universitas Dipenogoro ini diangkat menjadi Rektor Universitas Malahayati pada tahun 2011. Selain sebagai rektor, Kadafi juga Direktur PT Pertamina Bintang Amin dan Wakil Direktur Keuangan Rumah Sakit Bintang Amin Husada, Bandar Lampung, Lampung. Karena itu, ia didapuk menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung dan Wakil Ketua Kantor Dagang Indonesia (Kadin) Lampung.

Selain itu  ia mendirikan empat kampus yakni Universitas Abulyatama Aceh, Universitas Batam, Institut Kesehatan Indonesia Jakarta dan Universitas Malahayati. Pemerintah Kota Bandar Lampung juga mempercayai Kadafi menjadi staf ahli bidang pendidikan.

Universitas Malahayati
Universitas Malahayati

 

 

Tak hanya itu saja, pria yang menggemari burung jalak bali pun berbakat dalam memimpin. Di tangan akademisi muda berwajah tampan inilah biduk kendali kemajuan kampus yang terletak di Kota Bandar Lampung itu melaju pesat. Di masa kepemimpinannya, akreditasi berbagai program studi meningkat.

Pria berdarah Aceh ini mengungkapkan sebuah harapan untuk para mahasiswanya agar mampu berkompetisi di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di masa mendatang. (rei)

Universitas Malahayati
Universitas Malahayati

Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak