5 Cara Alami Hilangkan Jerawat dalam Satu Malam


Jerawat jadi masalah rumit bagi hampir setiap orang. Siapapun pasti pernah dihinggapi benda merah menyakitkan ini. Meski bukan tergolong penyakit berbahaya, tapi keberadaannya sangat menganggu hingga membuatmu kehilangan percaya diri. Alhasil orang-orang yang ‘dekat’ dengan benda satu ini, mencari berbagai cara agar jerawat ini bisa musnah dari wajahnya. Tak hanya itu saja, kehadiran jerawat yang menganggu ini, membuat orang-orang berlomba-lomba menciptakan produk pembasmi jerawat dalam tempo singkat. Namun hati-hati, terkadang ada saja penyembuh jerawat yang malah membuat tambah parah. Padahal ada loh cara alami yang bisa menghilangkan jerawat hanya dalam satu malam. Berikut ini 5 cara musnahkan jerawat hanya dalam satu malam.

1. Bawang Putih

Tak hanya dikenal sebagai bumbu dapur, bawang putih pun punya khasiat untuk hilangkan jerawatmu hanya dalam satu malam. Caranya pun sangat mudah. Cukup tumbuk bawang putih hingga lembut kemudian tempelkan pada kulit yang berjerawat. Selain itu, kamu pun bisa memotong bawang putih menjadi tipis, lalu gosok-gosokan pada bagian yang berjerawat. Efek sampingnya rasa perih saat bawang putih bersentuhan dengan jerawatmu. Namun nikmatilah, sebab cara ini sangatlah efektif dalam menghilangkan jerawat.

2. Madu

Sejak dulu madu dikenal sebagai bahan ampuh untuk kecantikan kulit. Sifat anti radang dan anti bakteri dalam madu ternyata bisa menjadi terapi memusnahkan jerawat, atau pun menghilangkan bekas jerawat dengan tempo singkat.  Kamu cukup mencampur madu dengan putih telur takaran 1 banding 1, lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan pada kulit wajah. Diamkan beberapa menit hingga meresap, lalu bilas dengan air. Mudah bukan?

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit. Kandungan citrid acid dalam jeruk nipis, sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati penyebab jerawat dalam satu malam dengan mencampurnya dengan air mawar. Caranya cukup campurkan air perasan jeruk nipis dengan air mawar, kemudian oleskan pada bagian kulit yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, lalu basuh menggunakan air hangat.

4. Garam Laut

Kandungan garam yang berasal dari laut ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya pun mudah, kamu hanya harus mencampurkan garam laut dengan air hangat, kemudian oleskan pada bagian kulit yang berjerawat menggunakan cotton bud. Tak perlu membilasnya dengan air, diamkan saja, karena garam laut akan membunuh bakteri dan mengeringkan jerawat.

5. Minyak Kayu Putih

Tak hanya berfungsi untuk menghangatkan tubuh, ternyata minyak kayu putih ampuh untuk membunuh jerawat dalam satu malam. Caranya pun mudah, kamu tinggal teteskan minyak kayu putih pada kain kanvas yang bersih dan steril, kemudian balut wajah yang berjerawat dengan kain yang sudah diolesi minyak kayu putih tersebut. Untuk hasil efektif, gunakan di malam hari.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
21
Love
OMG OMG
14
OMG
Yaelah Yaelah
41
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
32
Keren Nih
Ngakak Ngakak
62
Ngakak