5 Tempat yang Namanya Paling Sulit Diucapkan

thinking man

Nama tempat biasanya mudah diucapkan, agar mudah diingat. Tapi berbeda halnya dengan 5 tempat yang ada di dunia ini. Seperti apa namanya? Berikut adalah 5 tempat dengan nama yang paling sulit diucapkan, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Mamungkukumpurangkuntjunya

Mamungkukumpurangkuntjunya (Pigjockey)
Mamungkukumpurangkuntjunya (Pigjockey)

Bacanya mamang-kekam-pureng-kan-kun-niya. Bukit yang terletak di Selatan Australia ini ternyata memiliki arti â??tempat jin kencingâ?. Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat ini, pastikan kamu hapal nama tempatnya, atau paling tidak tahu cara bacanya.

2. Parangaricutirimicuaro

Parangaricutirimicuaro (Pinterest)
Parangaricutirimicuaro (Pinterest)

Dibaca paran-goti-guti-remi-guaro. Susah membacanya? Ini belum seberapa dibanding nama lengkap tempat ini. Nama wilayah kuno di Meksiko ini ternyata punya nama lengkap yang lebih panjang lagi, yaitu Nuevo San Juan Parangaricutirimicuaro.

3. Jaszfelsoszentgyorgy

Jaszfelsoszentgyorgy (Kaskus)
Jaszfelsoszentgyorgy (Kaskus)

Cara melafalkannya jes-fols-sen-jerji. Luas wilayahnya tidak lebih dari 40 km persegi dan hanya dihuni oleh hampir 2000 warga negara Hungaria.

4. Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg

Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (Markosun)
Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (Markosun)

Tempat ini merupakan danau yang terdapat di Massachussetts, Amerika Serikat. Bisa kamu tebak berapa jumlah huruf yang terdapat pada nama tempat ini? Untuk cara bacanya, kamu bisa lihat videonya di YouTube.

5. Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu

Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu (Buzzfeed)
Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu (Buzzfeed)

Walaupun panjang dan ribet, nama bukit di New Zealand ini memiliki arti yang romantis gan. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, maka menjadi â??Bukit tempat Tamatea, artinya, seorang pria pengembara berkaki besar yang juga pendaki gunung yang memainkan alat musik flute untuk kekasihnya.â? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Kisah Pasangan Backpacker Kere yang Kini Jadi Tajir

Romantisnya 5 Tokoh Pejabat di Indonesia