5 Smartphone Impian dengan Teknologi Super Canggih


woman hand holding the phone with system smart house

Smartphone yang keluar sekarang-sekarang ini kebanyakan melakukan pembaruan pada bagian dalamnya alias hardware-nya. Namun tetap saja fitur-fitur yang dimiliki smartphone itu masih belum bisa memuaskan pengguna smartphone. Ada beberapa orang yang memimpikan smartphone yang tak perlu mengisi ulang baterai, atau bahkan smartphone yang aman meskipun digunakan saat mandi.

Percaya tidak percaya, ternyata smartphone impian semacam itu sudah mulai dikembangkan, meskipun masih belum sempurna. Berikut adalah 5 smartphone impian dengan teknologi super canggih, seperti dilansir dari Engadget, Selasa (28/3/2016).

1. Digno Rafre

Digno Rafre (Engadget)
Digno Rafre (Engadget)

Digno Rafre merupakan smartphone yang tahan air dan dapat dicuci dengan sabun. Dengan demikian, smartphone ini aman digunakan meskipun kamu sedang mandi. Smartphone Digno Rafre sudah dijual di Jepang dengan harga sekitar Rp 6 jutaan.

2. Delta V

Delta V (Engadget)
Delta V (Engadget)

Malas mengisi ulang baterai smartphone kamu? Smartphone ini bisa jadi pilihan. Delta V adalah smartphone yang dapat mengisi daya listrik sendiri dengan cara photovoltaic (terkena sinar matahari), piezoelectric (getaran), dan triboelectric (gesekan).

3. Nokia E-Cu

Nokia E-Cu (Engadget)
Nokia E-Cu (Engadget)

Smartphone ini menggunakan konsep E-Cu. Smartphone ini dibungkus dengan tembaga yang memungkinkan panas tubuh manusia dikonversi menjadi listrik. Dengan begitu, pengguna tak perlu mengisi ulang daya lagi karena mereka cukup mengantonginya saja dan daya ponsel akan terisi sendiri.

4. EcoMobius

EcoMobius (Engadget)
EcoMobius (Engadget)

EcoMobius adalah smartphone modular buatan ZTE yang dapat diganti komponennya seperti puzzle. Jika kamu menginginkan baterai yang tahan lama, kamu tinggal mengganti bagian baterainya saja. Begitu pula dengan bagian smartphone yang lain. Konsep ini mirip seperti kamu merakit PC.

5. O2 Recycle

O2 Recycle (Engadget)
O2 Recycle (Engadget)

Smartphone ini merupakan ciptaan Sean Miles dari Designworks. Smartphone ini terbuat dari reklamasi bagian ponsel dan potongan rumput yang dikumpulkan dari arena rugby terbesar di dunia, Stadion Twickenham London. Tujuan pembuatan O2 Recycle yakni untuk menggabungkan alam dengan gadget. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak