Kenalan dengan Ifny, Penyanyi Cantik Pembuka Konser Aliando


Konser Aliando bertajuk “The World of Aliando” yang digelar belum lama ini di Malang menyisakan kenangan indah bagi penggemar Aliando. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah munculnya penyanyi cantik sebagai pembuka konser tersebut. Dia bernama Ifny.

Bagaimana ceritanya dia bisa menjadi pembuka konser Aliando? Rupanya, Ifny berada di bawah naungan label yang sama dengan Aliando, yaitu Glow Music. Sehingga wajar saja jika dia bisa tampil bersama Aliando. Bukan cuma berbekal paras yang cantik, ia pun sukses memukau para Alicious di kota Malang dan sekitarnya.

https://www.instagram.com/p/BDfUaKtqfcF/?taken-by=ifny2703

“Jadi musik yang Ifny bawain itu musik-musik pop biasa, pada umumnya, pop melow gitu. Terus kenapa Ifny bisa gabung sama Aliando itu karena kebetulan Aliando itu satu label sama Ifny, kita satu label di Glow Music, gitu,” jelas Ifny seperti dikutip dari Kapanlagicom, Rabu (30/3/2016).

Bagi kamu yang belum tahu siapa Ifny, berikut jadiBerita berikan sedikit info mengenai dirinya. Ifny dulu dikenal dengan Ifni Lana. Uniknya, dulu Ifny bukan debut sebagai penyanyi pop, melainkan penyanyi dangdut. Dara kelahiran Pekalongan, 26 Maret 1991 ini memang gemar menyanyi sejak dirinya masih duduk di bangku SMP.

“Aku mulai terjun di dunia hiburan baru awal Maret tahun lalu (2014), tapi memang sudah hobi nyanyi sejak SMP,” ungkapnya.

Selain menyanyi, Ifny juga sangat menyukai makan dan traveling, namun ia mengaku hobi yang paling ia gemari adalah outbond. “Aku suka makan. Makanan yang paling aku suka Tut Tut, tapi di jakarta susah nyarinya. Aku juga suka traveling, tapi dari semua hobi yang paaling aku suka adalah outbond karena lebih menantang,” kata dara cantik ini.

Single pertama dari Ifny adalah lagu bergenre Disco Dut Music (DDM) berjudul “Penipu”. Saat itu dirinya belum bergabung dengan Glow Music. Sejak bergabung ke Glow Music, Ifny kemudian beralih menjadi penyanyi pop, dan merilis single berjudul “Bila Rasaku Tertatih”.

https://www.instagram.com/p/BDf2Pu7KfXJ/?taken-by=ifny2703

Single perdana milik Ifny setelah bergabung dengan Glow Music itu merupakan gabungan dari 2 buah lagu Kerispatih yang berjudul “Bila Rasaku Ini Rasamu” dan “Tertatih”.

“Waktu itu kan pernah workshop sama mas Badai, terus waktu itu mas Badai ngasih aku 5 buah lagu yang salah satunya adalah ‘Bila Rasaku Ini Rasamu’ dan ‘Tertatih’. Mas Badai suruh aku milih, cuma karena kebetulan aku pun juga fansnya Kerispatih, aku kan otomatis banyak banget yang lagu aku tau dan hapal. Aku ditanya ‘kamu pilih yang mana?’, aku bilang ‘ya aku mah suka semuanya, gimana kalau dua buah lagu jadi satu mas Badai?’, aku bilangnya gitu. Terus mas Badai mikir-mikir bentar dan akhirnya, oh ya udah deh ini aja, lagu ini (‘Bila Rasaku Ini Rasamu’) sama yang ini (‘Tertatih’). Karena kan ‘Bila Rasaku Ini Rasamu’ dan ‘Tertatih’ masih memiliki alur yang sama, gitu,” jelasnya.

Semakin spesial karena Badai Kerispatih juga ikut turun langsung dalam proses penggarapan lagu tersebut. Berbekal vokal yang merdu dan syahdu ditambah sentuhan musik dari Badai, rasanya lagu ini cukup layak untuk didengarkan oleh para pemuda Indonesia.

View this post on Instagram

Jumat barokah.. ? please hilangkan batuk ini..

A post shared by Eneng_ifny (@enengifny) on

“Proses penggarapan langsung mas Badai, terlibat. Karena semuanya itu kaya yang mengaransemen musiknya, terus ada nanti setelah ini, setelah part yang ini, mas Badai semuanya, gitu,” pungkasnya.

Kita nantikan saja gebrakan selanjutnya dari Ifny. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak