Potret 5 Pembalap Tercantik Indonesia


Tak cuma cowok, cewek juga ada yang memilih profesi menjadi pembalap profesional. Bahkan kemampuan mereka di lintasan tidak bisa diremehkan di kancah balap nasional dan internasional. Berbagai prestasi gemilang pun pernah ditorehkan hingga nama-nama pembalap wanita Indonesia ini cukup disegani di level race global. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 pembalap tercantik Indonesia.

1. Sabrina Sameh

Sabrina Sameh (Sportku)
Sabrina Sameh (Sportku)

Sabrina Sameh Mohammed Abdel Fatteh, dara cantik asal Kota Kembang, Bandung, ini adalah salah satu Srikandi di kancah drag race nasional yang cukup diperhitungkan. Berawal dari hobi semasa di sekolah, kegemaran Sabrina akan dunia adu kencang berjarak 1/4 miles tersebut, berlanjut hingga ke karir profesional tingkat nasional. Selain terjun dalam dunia balap, Sabrina juga kerap mendapat order untuk menjadi model jikalau tidak sedang memiliki jadwal untuk balap.

2. Clio Clarissa Tjonadi

Clio Clarissa Tjonadi (Hai-Online)
Clio Clarissa Tjonadi (Hai-Online)

Clio Clarisa Tjonadi ini adalah pembalap wanita yang memiliki prestasi gemilang di kancah turnamen Slalom Tanah Air. Karirnya dalam dunia balap dimulai pertama kali dalam duni Gokart dan dilanjutkan hingga slalom nasional. Tidak tanggung-tanggung, namanya kian meroket berkat torehan gelar juara pertama Honda Jazz Speed Challenge ISOM tahun 2013. Padahal usianya saat itu terbilang sangat muda, yakni 18 tahun. Clio yang lahir di Jakarta 25 Juni 1995 ini, rupanya memang serius menggeluti dunia otomotif. Bahkan ia menempuh bangku kuliahnya di The Otomotif College (TOC) Malaysia jurusan Motorsport Technology.

3. Alinka Hardianti

Alinka Hardianti (Speedcreed)
Alinka Hardianti (Speedcreed)

Dara cantik kelahiran tahun 1992 ini sangat lihai dalam menjalankan roda kemudi mobil dan menjadi salah satu pembalap drifting Indonesia yang cukup diperhitungkan. Kecintaannya terhadap dunia balap, memang tidak lepas dari peran serta sang ayah yang sudah membimbingnya sejak ia masih kecil. Selama berkiprah dalam dunia balap drift dan slalom wanita, Alinka sudah pernah menjadi jawara dalam ajang ‘Drift War’ tahun 2012 lalu. Bahkan di kejurnas Djarum Super MLD City Slalom 2013, Alinka Hardianti tercatat sebagai satu-satunya peserta kaum hawa yang melakoni Kejuaraan Nasional umum kelas A dan F.

4. Raya Kitty

Raya Kitty (Newsth)
Raya Kitty (Newsth)

Selain cantik, Raya Nur Fitri Rahmadiana atau lebih beken dipanggil Raya Kitty ini juga dikenal sebagai sosok wanita yang pernah bersinar karirnya di kejuaraan matic race atau motoprix kelas matik tahun 2014. Awal karir Kitty dimulai dengan turun di ajang balap resmi pada tahun 2013. Namanya langsung terkenal di tengah para pembalap lainnya karena selain karena prestasi, gadis kelahiran 10 Februari 1996 tersebut juga punya pesona kecantikan yang membuat kaum adam tak bisa mengalihkan pandangannya. Ia juga menjadi langganan tetap mulai tahun 2013 lalu untuk unjuk gigi pada gelaran Matic Race garapan Trendypromo Mandira (TPM). Nama Raya pun juga selalu masuk ke lima besar di ajang ini.

5. Diandra Gautama

Diandra Gautama (lylalatif24)
Diandra Gautama (lylalatif24)

Gadis cantik berusia 24 tahun bernama Diandra Guatama kini juga makin eksis di kancah balap nasional Indonesia. Dirinya selalu menjadi magnet bagi para penonton di setiap gelaran ISOM (Indonesian Series of Motorsport) yang diselenggarakan di beberapa daerah. Prestasinya di ajang ISOM pun cukup cemerlang. Salah satu prestasi terbaik yang diperoleh Diandra adalah dengan menjadi juara umum di ajang Mercedes Benz Club Motorsport Indonesia Race Championship 2013 di kelas B5. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak