5 Layanan Streaming Musik yang Tersedia di Indonesia, Mana Favorit Kamu?


Layanan streaming musik sudah ada beberapa yang masuk ke Indonesia. Layanan ini diperuntukkan bagi kamu yang gemar mendengarkan musik, namun tidak ingin menghabiskan sisa kapasitas memori ponsel kamu. Beberapa dari layanan tersebut hadir secara mandiri, tetapi ada juga yang menggandeng operator seluler tertentu. Semua aplikasi tersebut menyediakan musik secara cuma-cuma, meski dengan beberapa batasan. Untuk menikmati semua fitur seutuhnya, pengguna diharuskan untuk membayar sejumlah uang tertentu. Berikut adalah 5 layanan streaming musik yang tersedia di Indonesia, seperti dilansir dari Hai-Onlinecom, Rabu (6/4/2016).

1. Guvera

Guvera (Guvera)
Guvera (Guvera)

Aplikasi streaming musik asal Australia ini diklaim memiliki koleksi lebih dari 30 juta lagu, baik dari pemusik Indonesia maupun internasional. Lagu-lagu yang ada di Guvera bisa juga didengarkan secara offline, asalkan pengguna membayar sejumlah uang tertentu untuk berlangganan. Biayanya sebesar Rp 20 ribu per minggunya dan Rp 55 ribu per bulannya. Bisa juga membayar biaya tahunan sebesar Rp 547.800.

2. Joox

Joox (Blognone)
Joox (Blognone)

Layanan yang satu ini digarap oleh Tencent, raksasa internet asal Tiongkok. Perusahaan ini juga berada di balik layanan chatting populer WeChat. Sama dengan aplikasi streaming lainnya, pengguna bisa membayar untuk menikmati semua fitur yang ada, seperti mengunduh musik dan menikmati semua lagu yang ada. Layanan VIP Joox bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 25 ribu per minggu, Rp 49 ribu per bulan, hingga Rp 509 ribu per tahun.

3. Langit Musik

Langit Musik (Kurniadi)
Langit Musik (Kurniadi)

Ini merupakan layanan musik dari Telkomsel, yang bekerja sama dengan MelOn. Bedanya dengan MelOn, layanan berlangganan Langit Musik hanya tersedia bagi pengguna operator Telkomsel. Kalau tidak berlangganan Telkomsel, pengguna hanya bisa menikmati beberapa musik tertentu. Harga berlangganan layanan ini cukup murah, yakni Rp 3.300 per minggu dan Rp 11 ribu per bulan dengan cara potong pulsa.

4. Apple Music

Apple Music (Apple)
Apple Music (Apple)

Aplikasi streaming musik yang satu ini dikerjakan langsung oleh Apple. Ia memanfaatkan koleksi iTunes. Selain bisa mendengar berbagai lagu secara gratis, pengguna juga bisa menikmati live radio yang dibawakan langsung oleh beberapa DJ ternama. Biaya berlangganan Apple Music adalah Rp 69 ribu per bulan atau Rp 109 ribu untuk beberapa anggota keluarga.

5. Spotify

Spotify (Spotify)
Spotify (Spotify)

Layanan ini baru saja masuk ke Indonesia pada tanggal 30 Maret lalu. Pengguna di Indonesia kini bisa mengunduh aplikasi Spotify di berbagai gadget, seperti perangkat Android dan iOS, lalu di komputer desktop, dan Playstation. Selain itu, pengguna juga bisa mendengarkan langsung melalui halaman web streaming-nya. Spotify bisa digunakan secara gratis dengan batasan tertentu. Untuk layanan penuh, Spotify versi premium bisa didapatkan dengan biaya sebesar Rp 49.990 per bulan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak