Ini Adegan Star Wars Terbaru yang Dihapus


“Star Wars: The Force Awakens” telah rilis di bioskop bulan Desember tahun lalu. Film yang disutradarai oleh J.J. Abrams ini layaknya bentuk nostalgia untuk para penggemar “Star Wars” yang telah lama menunggu kisah lanjutan dari perang bintang legendaris ini sejak belasan tahun yang lalu.

Beberapa waktu lalu, Blu-Ray edition untuk “Star Wars: The Force Awakens” telah dirilis secara internasional. Dalam versi Blu-Ray tersebut ditampilkan beberapa scene yang dihapus dan tidak dimasukkan ke dalam versi bioskop. Berikut adegan-adegannya yang dihapus.

1. Snowspeeder

Dalam adegan ini, terlihat Rey dan Finn sedang mengendarai Snowspeeder dan berusaha kabur dari kejaran Stormtrooper. Entah bagaimana asal-usul scene ini bisa terjadi, namun ada dua catatan unik yang bisa kita lihat dari klip tersebut. Pertama, di sana sosok Rey terlihat menggunakan jaket Poe yang dimiliki oleh Finn, lalu ada sebuah adegan di mana Finn yang sejatinya adalah Stormtrooper pengkhianat ini ternyata bisa menembak dengan tepat sasaran, padahal Stormtrooper terkenal tak bisa menembak tepat sasaran.

2. Finn dan Warga Desa

Adegan ini muncul di bagian awal film “Star Wars: The Force Awakens”, ketika First Order menyerang planet Jakku untuk menemukan sebuah data rahasia. Di scene ini terlihat Finn yang tengah berusaha kabur tiba-tiba bertemu dengan warga desa Jakku. Ia menodongkan blaster ke arah warga desa tersebut tapi tak berselang lama Finn menundukkan senjatanya. Motivasi dalam adegan ini jelas untuk memperlihatkan pergumulan emosi dan jati diri Finn sebagai Stormtrooper.

3. Pesan dari Jakku

Usai penyerangan yang dilakukan oleh First Order, ada sebuah adegan yang menampilkan dialog tentang pesan dari Jakku antara salah satu anggota Resistance dan Leia. Mereka membahas tentang hancurnya planet Jakku dan rusaknya pesawat X-Wing miliki Poe. Tak hanya itu, terlihat juga C-3PO di bagian akhir adegan.

4. Finn Terbaring

Saat bertarung dengan Kylo Ren, Finn yang mendapat serangan dari Ren harus terkapar dan tumbang dalam perkelahian. Finn lalu dibawa kembali ke markas Resistance dengan Rey yang bersabar dan penuh cemas saat menunggu. Adegan yang dihapus ini kemudian memperlihatkan Kalonia mendatangi Rey lalu meyakinkannya bahwa Finn akan baik-baik saja.

5. Lightspeed

Adegan ini adalah scene tentang Poe Dameron dan Black Squadron terbang dengan kecepatan cahaya. Terlihat lebih dekat beberapa pilot X-Wing dan salah satunya yang diperankan oleh Greg Grunberg. Beruntung scene ini dihapus, karena jika tidak maka kesan â??penyelamatâ?? dari para Black Squadron saat tiba-tiba datang di planet Takodana tak akan terasa menakjubkan lagi.

6. Kylo Ren dan Millenium Falcon

https://www.youtube.com/watch?v=MmsMNUdh3Mo

Twist penting dalam film “Star Wars: The Force Awakens” yang dimunculkan di pertengahan film ini adalah fakta bahwa Kylo Ren adalah anak dari Han Solo. Twist penting yang dimunculkan lebih awal ini mungkin menjadi alasan mengapa scene yang memperlihatkan Kylo Ren memasuki Millenium Falcon dihapus. Tak ada hal yang begitu penting dalam scene ini dan memang tak mempengaruhi cerita yang disampaikan.

7. Han Solo dan Maz Kanata

https://www.youtube.com/watch?v=KECJT7uX6rE

Adegan yang satu ini telah menjadi pembicaraan oleh banyak penggemar Star Wars di dunia maya sejak perilisannya di bioskop. Spekulasi dan rumor yang muncul mengatakan bahwa di dalam scene ini Maz Kanata akan menggunakan Force untuk melawan stormtrooper. Namun, sayangnya hal tersebut tak terjadi, karena yang ada di scene ini hanyalah beberapa joke sederhana yang diutarakan oleh Han Solo. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak