Aktor-aktor ini Pernah Jadi Presiden di Indonesia


Menjadi orang nomor 1 di Indonesia memang bukanlah hal mudah. Apalagi luas Indonesia yang tak main-main, terbentang dari Sabang sampai Merauke, terdiri dari 17.508 pulau, dan jumlah penduduknya lebih dari 250juta jiwa. Fantastis!

Tak hanya itu saja, agar dapat menjadi presiden pun, perlu pemilihan umum terlebih dahulu, melibatkan hampir setengah jiwa masyarakat Indonesia.

Namun, aktor-aktor ini tak perlu repot-repot melakukan Pemilu sudah menjadi Presiden Republik Indonesia. Meski hanya dalam film, tapi mereka sukses membawakan peran mantan dan orang nomor 1 di Indonesia. Siapa saja mereka?

1. Kaharudin Syah

Kaharudin Syah

Kaharudin Syah merupakan seorang aktor yang kerap muncul di era 1970-1980an. Pada masa Orde Baru, ia sukses memerankan sosok Presiden Soeharto dalam film berjudul Janur Kuning (1979) yang menceritakan tentang sosok kepahlawanan Suharto saat masih muda di peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949.

2. Ario Bayu

Ario Bayu dalam Soekarno (cinemapoetica.com)

Ario Bayu, aktor tampan yang berperawakan berwibawa ini, sukses memerankan sosok Presiden Soekarno dan perjuangannya meraih Proklamasi. Ario bahkan disebut-sebut berhasil menyingkirkan nama beken seperti Anjasmara, Agus Kuncoro dan Darius untuk peran ini. Kesuksesan peran Ario Bayu, membawa film berjudul Soekarno ini sempat dijadikan wakil Indonesia dalam seleksi ajang Oscar.

3. Emir Mahira

Emir mahira merupakan aktor remaja yang tak diragukan lagi aktingnya. Namanya melonjak lewat film Garuda Di Dadaku. Setelahnya, Emir memerankan Proklamator Indonesia Soekarno saat remaja dalam film berjudul â??Soekarno: Indonesia Merdekaâ?. Lelaki kelahiran 19 September 1997 ini begitu banyak memiliki fans yang selalu setia menanti kehadirannya di dunia seni peran. Kepiawaian Emir dalam seni peran diganjar dengan meraih Piala Citra.

4. TEUKU RIFNU WIKANA

Teuku Rifnu Wikana adalah aktor berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal luas dengan perannya dalam film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel berjudul sama. Setelah sukses dengan Laskar Pelangi, dia pun memerankan tokoh Jokowi saat sebelum menjadi presiden. Rumah produksi K2K Pictures pernah membuat film tentang Jokowi semasa muda hingga menjadi pemimpin kota.

5. Reza Rahardian

kapanlagi.com

Tentu semua setuju, jika film Habibie&Ainun, menjadi film fenomenal yang pernah ada. Film yang menonjolkan kisah cinta Habibie dengan istrinya, Ainun sukses besar lewat peran Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari. Dengan akting yang mumpuni, Reza Rahadian membawakan karakter B.J. Habibie sangat sempurna. Bahkan kini ia kembali digandeng memerankan tokoh Habibie dalam film Rudy Habibie yang berkisah saat Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) masih muda.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak