Cewek Berhijab Cantik Juara Angkat Besi Jadi Berita


Wanita berhijab belum tentu tidak memiliki prestasi gemilang. Didukung dengan passion dan keinginan yang kuat, semua orang bisa mencapai mimpinya. Hal ini dibuktikan oleh cewek berhijab cantik asal Uni Emirat Arab bernama Amna Al Haddad.

Meski berhijab dan cantik, Amna memilih profesi yang luar biasa, yaitu menjadi seorang atlet angkat besi. Penampilannya yang berhijab tak menghalanginya bisa memperoleh prestasi gemilang di bidangnya.

Dilansir dari Elite Daily, Senin (11/9/2016), pada tahun 2012 lalu, Amna Al Haddad mulai melakukan CrossFit, sampai akhirnya dirinya berhasil menjadi hijabers pertama yang berlomba pada ajang CrossFit Asia. Pada 2013, Amna juga jadi wanita berhijab pertama yang bersaing di Weightlifting Championship Arnold di Ohio, Amerika Serikat.

Tak hanya itu, tahun lalu, Amna berhasil memenangkan enam medali emas dan tiga perak dalam ajang International Weightlifting Federation Asian Interclub Championships di Yordania. Bulan ini, dia sedang berjuang untuk bisa bersaing dalam Asian Championships di Uzbekistan.

Karena prestasinya tersebut, maka tak heran jika dirinya sering diliput oleh media, baik dimuat dalam koran, maupun muncul di acara berita televisi.

Selain Amna, ada juga atlet lainnya yang berhijab. Salah satunya adalah Ibtihaj Muhammad, yang merupakan seorang atlet anggar. Namanya mulai dikenal karena berhasil menjadi atlet pertama Amerika yang berjilbab untuk berlomba mengikuti ajang Olimpiade. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak