Peserta The Voice Prancis Bawakan Lagu Indonesia


Seorang peserta asal Prancis bernama Mood mengikuti ajang pencarian bakat The Voice di televisi Prancis, mungkin terdengar biasa. Yang mengejutkan, Mood memilih lagu berbahasa Indonesia berjudul “Selamanya” yang dipopulerkan oleh Anggun. Lagu tersebut, masuk dalam album milik Anggun yang berjudul “Snow On The Sahara”.

Ini merupakan kali pertama dalam sejarah pertelevisian Eropa ketika lagu berbahasa Indonesia ditampilkan pada sebuah program TV di jam puncak, alias prime time. TF1, saluran televisi nomor satu di Prancis, baru saja meluncurkan teaser promo dari penampilan yang tak terduga ini.

â??Saya merasa sangat tersentuh dan terhormat dapat menyaksikan seorang peserta dari dunia Barat memilih untuk bersaing di The Voice dengan pilihan lagu saya, dengan membawakan lagu dalam Bahasa Indonesia,â? ujar Anggun di Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6com, Kamis (14/4/2016).

Anggun (Liputan6)
Anggun (Liputan6)

Momen membanggakan ini merupakan buah dari popularitas Anggun. Berkat lagu-lagu berbahasa Indonesia yang kerap ia bawakan kala manggung dan rekaman album, mendorong masyarakat dan media Eropa untuk mengenal kebudayaan Tanah Air.

“Tentunya saya senang masyarakat dunia mulai mempelajari Bahasa Indonesia lewat lagu,” Anggun menambahkan.

Hingga saat ini, Anggun masih bertengger sebagai penyanyi Indonesia terlaris dunia dan salah satu artis Asia terlaris di luar Asia. Ia merupakan satu-satunya penyanyi Indonesia yang berhasil menjual lebih dari 2 juta album di luar Indonesia, dan berhasil mencapai Top 20 pada tangga lagu Billboard di Amerika Serikat.

Kamu bisa lihat video Mood menyanyikan lagu Anggun lewat video berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak