Kari Terpedas di Dunia, Berani Memakannya?


Ibarat sayur tanpa garam, makanan pedas merupakan salah satu makanan wajib ketika sedang menjajakan perut kita disaat lapar apalagi bagi seorang pecinta pedas. Tapi mampukah para pecinta pedas itu memakan makanan yang bernama The Widower ini? Makanan tersebut diklaim sebagai kari terpedas di dunia. Saking pedasnya, makanan itu bisa membuat lidah pemakannya terbakar walau hanya memakan satu sendok saja. Bahkan ada yang bilang kalau makanan ini bisa bikin halusinasi.

Rupanya, ada yang nekat untuk memakannya hingga habis. Dia adalah seorang dokter asal Inggris, Ian Rothwell. Dokter berusia 55 tahun itu akhirnya berhasil menghabiskan sepiring kari terpedas di dunia setelah satu jam lebih. Meski sempat mengalami halusinasi, ia sukses mengalahkan lebih dari 300 orang yang pernah mencoba kari pembakar lidah ini.

Ian Rothwell (Daily Mail)
Ian Rothwell (Daily Mail)

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (15/4/2016), kari yang disajikan di restoran Bindi di Grantham, Inggris ini berisikan 20 cabai Naga Infinity Chilis, yang merupakan cabai terpedas kedua di dunia. Total tingkat kepedasan kari ini enam juta SHU (Scoville heat units) atau lebih tinggi dari gas air mata.

â??Tantangan ini lebih sulit daripada ketika saya menaiki Gunung Kilimanjaro tahun lalu,â? komentar Rothwell.

Setelah menandatangani surat pernyataan bahwa ia akan menanggung sendiri akibat dari konsumsi The Widower, Rothwell mulai menyantap kari tersebut dengan sebotol bir. Di tengah acara makan, ahli radiologi ini mengalami halusinasi dan berjalan ke luar restoran karena merasa sangat berkeringat.

Cabai Naga Infinity Chili (Daily Mail)
Cabai Naga Infinity Chili (Daily Mail)

Istrinya menemukannya di jalanan. Ia dan pemilik restoran terlihat cemas, namun setelah 10 menit berjalan-jalan, Rothwell berhasil kembali untuk menyelesaikan tantangan tersebut.

Air matanya terus mengalir saat berusaha menghabiskan hidangan kari ayam ini. Pemilik restoran menawarkan segelas susu untuk mengurangi pedasnya, namun Rothwell tetap bertahan dengan birnya dan sedikit nasi. â??Kari ini semakin pedas ketika saya santap. Butuh usaha besar untuk menyelesaikannya, tapi saya bertekad untuk berhasil,â? ujarnya.

Akhirnya, Rothwell sukses menyuapkan sendok terakhir dan menjadi orang pertama yang menghabiskan kari terpedas di dunia. â??Saya suka kari pedas dan menyantapnya setidaknya sekali seminggu, tapi yang ini di luar batas,â? ujar Rothwell.

Ian Rothwell (The Sun)
Ian Rothwell (The Sun)

Muhammed Karim, Managing Director dan Executive Chef restoran Bindi, bercerita tentang pengalaman penantang-penantang sebelumnya. â??Kebanyakan hanya bisa menyantap tujuh sendok sebelum akhirnya menyerah. Mereka berkeringat, menangis, gemetaran, dan muntah. Bahkan kami pernah harus menelepon ambulans,â? tuturnya.

Bagaimana dengan kamu? Berani memakannya? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

566 shares

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
56
Love
OMG OMG
45
OMG
Yaelah Yaelah
79
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
68
Keren Nih
Ngakak Ngakak
102
Ngakak