Bangga, Bandung Jadi Judul Lagu Band Asal Swedia


Kota-kota di Indonesia tampaknya menyimpan pesonanya masing-masing. Grup musik asal Swedia, Wilderness, tak bisa menyembunyikan kecintaannya pada salah satu kota di Indonesia, Bandung. Pasalnya, band tersebut menggunakan Bandung sebagai salah satu judul lagu ciptaan mereka. Judul lengkapnya adalah “Bandung City Rockers”.

Grup beraliran indie-pop itu memang merilis album terbarunya, “Vallsundet 1924”, di Indonesia, bertepatan dengan perayaan Record Store Day. “Vallsundet 1924” didistribusikan oleh Lou Belle Shop dalam Record Store Day Bandung yang digelar pada 16 April 2016 di Omuniuum.

Seperti kisah jatuh cinta lainnya, semua terjadi tak terduga. Pada tahun 2009, Kim Fastesson, yang kini menjadi pentolan Wilderness, datang ke Bandung bersama grup indie-pop Penny Century. Mereka hadir ke pertunjukkan musik di sebuah kafe. Dari situ Kim membaur dengan warga Bandung penggila musik.

“Selama di Bandung, kami kaget dan takjub dengan bagaimana scene pop di sana dan bagaimana orang-orang terobsesi dengan kultur Inggris. Seperti semua orang yang kami temui adalah anglophiles,â? kata Kim seperti dikutip dari Metrotvnewscom, Senin (18/4/2016).

â??Lagu kami, ‘Bandung City Rockers’, adalah tribute untuk kultur pop atau scene dan semua orang-orang keren yang kami temui di Bandung,â? lanjutnya.

Hadirnya album dari grup musik luar negeri dalam Record Store Day di Indonesia seperti memberi nuansa tersendiri, karena sejauh penyelenggaraan Record Store Day di Indonesia, baru kali ini ada keterlibatan grup musik dari luar negeri.

Kamu bisa lihat video klip dari “Bandung City Rockers” berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak