Ini Kecanggihan RoboHon, Smartphone yang Bisa Berubah Jadi Robot


Salah satu negara yang sudah maju di Asia adalah Jepang. Untuk itu, tidak heran apabila negara ini banyak melakukan inovasi di bidang teknologi. Selain itu, dalam hal robot pun negara ini bisa dibilang yang terdepan dalam mengembangkan robot. Dengan begitu, robot bisa beraktivitas secara aman bersama dengan manusia. Saat ini, salah satu robot inovasi hasil ciptaan Jepang adalah RoBoHon.

Pada tahun pertengahan 2015 kemarin, Sharp telah memberitahukan sebuah produk yang sangat inovatif dan menarik dari hasil kerja sama dengan Tomotaka Takahashi. Produk yang mereka hasilkan tersebut berupa smartphone, tapi bentuknya seperti robot yang lucu dengan nama RoBoHon.

RoBoHon (Neton)
RoBoHon (Neton)

Dilansir dari Telegraph, Senin (18/4/2016), tidak hanya lucu, robot ini juga sudah dipasangkan sistem kecerdasan buatan khusus yang memungkinkan robot tersebut mengerti perintah atau pun ekspresi penggunanya. Seperti contonya, ketika kamu terlihat sedih atau sedang merasa resah, RoBoHon secara otomatis akan menampilkan foto-foto yang akan menghibur diri kamu.

Hal yang menarik dari robot lucu ini adalah RoBoHon mampu bergerak seperti manusia, termasuk duduk, berjalan, menari dan juga akan melambaikan tangannya ketika ingin menyampaikan sebuah pemberitahuan, misalnya sebuah pesan atau pun panggilan masuk. Robot ini juga mempunyai layar sentuh berukuran 2 inci (320 x 240) yang ada pada bagian punggungnya.

Sedangkan pada bagian depannya, dilengkapi sebuah kamera yang bisa digunakan untuk mendeteksi wajah manusia. Selain itu, kamera itu pun berfungsi untuk menangkap gambar apabila ingin berfoto. Tidak hanya itu saja, robot ini juga sudah dilengkapi dengan proyektor yang bisa memproyeksikan berbagai aktivitas, misalnya video call atau pun menonton film.

Robot ini pun dilengkapi dengan berbagai macam kebutuhan komputasi. RoBoHon telah disokong dengan prosesor quad-core MSM8926 1,2GHz, dan didukung dengan teknologi voice recognition built-in. RoBoHon juga telah mendukung konektivitas dengan jaringan 4G LTE, 3G, dan WiFi seperti yang terdapat pada smartphone pada umumnya.

Sharp juga sudah memberitakan bahwa RoBoHon menggunakan OS Android 5.0 Lollipop dan siap hadir pada tanggal 26 Mei mendatang di Jepang dengan harga sekitar 198 ribu Yen, atau setera dengan Rp 24 juta. Tertarik membelinya? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak