Lama Tak Terdengar, Esa Sigit Kini Gondrong dan Eksis di Belakang Layar


Esa sigit/instagram

Masih ingat dengan sosok imut Didit di Heart Series 2007 silam?

Yup, dia Esa Septian Pramudha Sigit. Cowok kelahiran 4 September 1994 ini di masa kecil diidentikan dengan karakter bocah kutu buku nan polos. Namun saat tumbuh dewasa penampilan Esa tak lugu seperti dulu, loh.

Esa dikenal lewat perannya sebagai Didit bersama Yuki Kato dalam Heart Series. Lelaki 21 tahun ini juga membintangi peran dalam Arti Sahabat (Indosiar) di tahun 2010, dan Ibrahim Anak Betawi pada 2013 lalu bersama Aliando. Di layar lebar, Esa jadi bagian sukses beberapa film, di antaranya Surat Kecil Untuk Tuhan (2011) dan Habibie & Ainun (2012).

Esa Sigit dalam Arti Sahabat

Saat ini Esa sudah jarang terlihat di layar televisi lantaran fokus kuliah. Dirinya sempat menjadi mahasiswa di Universitas Bina Nusantara jurusan International Business Management pada tahun 2012 silam, namun tahun 2014 ia beralih ke Fakultas Film & Televisi di Institut Kesenian Jakarta.

Di masa remaja, Esa memang sering mencoba hal-hal baru yang tak pernah ia lakukan sebelumnya. Salah satunya adalah membuat sebuah band yang dinamainya The Potato Head. Tak hanya itu saja, Esa pun sempat mengasah kemampuannnya menerjuni dunia pembawa acara, seperti dalam Surat Sahabat dan Sahabat Khatulistiwa beberapa tahun lalu.

The Potato Head (hai-online)

Kini Esa tumbuh menjadi sosok lelaki dewasa dan diidolakan banyak wanita. Tak dapat dipungkiri, Esa mengalami perubahan yang cukup drastis. Dari anak laki-laki yang kutu buku, imut dan menggemaskan, kini pemeran dari Habibie kecil dalam Habibie & Ainun ini berubah jadi lelaki ganas dengan rambut gondrong. Meski demikian, patut diakui jika Esa tetap menawan.

ask.fm/vikrinugraha

Tak hanya tampangnya yang semakin gagah, dalam hal kepribadian pun ia semakin matang. Sebagai sosok berjiwa muda dan penuh tantangan, Esa gemar mencoba hal-hal baru. Beruntung keinginannya tak menjurus padahal negatif seperti dunia malam dan juga narkoba. Esa lebih memilih melakukan kegiatan positif dan menghasilkan banyak karya untuk Indonesia.

Sebagai mahasiswa jurusan perfilman, dirinya tengah aktif di belakang layar dengan menjadi seorang sutradara muda, produser ataupun penulis naskah film. Beberapa karya film pendek dan future film dengan menggaet sejumlah rekannya dalam dunia hiburan, telah dihasilkannya. Tak hanya itu, Esa juga pernah menggarap beberapa iklan dan juga video clip milik beberapa band di Indonesia.

Salah satu film karya Esa Sigit (instagram esasigit)

Esa Sigit mengajarkan kita semua untuk terus berkarya di usia muda. Saat masa kecil yang menjadi pemeran dalam sebuah film, kini Esa menciptakan sendiri filmnya sendiri. Luar biasa bukan?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak