Garap Album Baru, Ini Gebrakan Afgan


Saat ini Afgansyah Reza tengah mempersiapkan album keempatnya yang rencananya akan diberi judul “Sides”. Album ini akan menjadi gebrakan baru bagi Afgan. Album terbarunya ini dikatakan Afgan sebagai penguak tabir sisi-sisi lain dari dirinya yang belum diketahui publik.

Gebrakan yang dimaksud adalah dalam album ini, sebagian besar lagunya ditulis dan diciptakan sendiri oleh Afgan. Hal ini jelas baru bagi Afgan, karena lagu-lagu sebelumnya yang dinyanyikan olehnya merupakan ciptaan orang lain.

“Di album ini saya banyak nulis sendiri lagunya, lebih menunjukkan ke masyarakat sisi-sisi yang belum pernah di ekspos di album saya. Cuma ada 3 lagu yang dikasih orang, dari Ryan D masiv, Alam Urbach sama Badai Kerispatih. Sisanya ada 9 lagu yang saya tulis sendiri,” ujarnya saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Kapanlagicom, Rabu (20/4/2016).

Afgan (Beatmag)

Afgan baru menyadari jika ternyata ia mampu membuat lagu sendiri setelah menciptakan lagu untuk sahabatnya Rossa dan ternyata banyak yang suka. Sejak itulah kepercayaan diri Afgan muncul untuk menjadi songwriter.

“Saya baru menyadari kalau bisa tulis lagu, kemarin saya nulis lagu buat Rossa yang ada di albumnya Rossa. Dan ternyata banyak yang suka, dari situ rasa percaya diri saya keluar. Ternyata saya bisa jadi songwriter, nggak hanya nyanyi tapi juga bisa menciptakan lagu,” tutur Afgan.

Sama seperti pencipta lagu lainnya, inspirasi Afgan saat membuat lagu bisa datang dari mana saja. Entah dari pengalaman pribadi, curhatan teman atau dari sebuah buku. “Inspirasi dari mana-mana sih, dari yang saya rasain atau dengar musik apa, atau dengar curhatan siapa. Atau juga bisa dari buku,” pungkasnya.

Kita nantikan saja bakal seperti apa lagu-lagu ciptaan Afgan di album terbarunya nanti. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak