5 Makanan yang Dibuat dengan Teknologi Tinggi

Food Technology
pleasing display, all natural ingredients, for cooking spaghetti

Di masa kini teknologi berkembang sangat pesat. Kecanggihannya merambah segala bidang, termasuk kuliner. Saat ini makanan tak sebatas pengenyang perut, namun bisa juga sebagai pengukur keberhasilan sebuah teknologi

Nah, 5 makanan ini dibuat dengan high technology yang wajib kamu coba.

Koktail

Depositphotos 5810946 XXL
prodijee.com

Minuman ini diproses dengan menggunakan nitrogen cair. Hasilnya adalah rasa dingin yang luar biasa. Bahkan senyawa kimianya bisa mencapai 160,5 derajat celcius di bawah nol derajat. Suhu tersebut bisa kamu rasakan saat keluar dari kemasannya.

Daging sintesis

208643 620
tempo.co

Bagi kalian penyuka sayur, makanan ini sangat cocok untukmu. Kamu bisa menikmati burger tanpa ada unsur daging sedikit pun. Makanan ini dibuat dengan menggunakan teknologi vitro. Untuk menciptakan ini, penelitiannya menghabiskan uang Rp 4,3 Milyar. Sehingga wajar jika harga makanan ini sedikit mahal.

Tepung Jangkrik

cricket powder flour2
budidayajangkrik.com

Meski terdengar menjijikan, tapi tepung ini memang terbuat dari jangkring. Siapa sangka jika cara pembuatannya tak sembarangan. Tepung jangkring ini dibuat engan teknologi pengesktrakkan. Pasalnya jangkring ternyata bisa menjadi tepung yang kaya protein dan asam amino. Konon lewat bahan ini solusi kekurangan pangan bisa teratasi.

Es Batu Artistik

ice2
unikwow.com

Di televisi tentu kamu pernah menyaksikan ada es batu dengan aneka bentuk unik dan futuristik, bisa berbentuk manusia atau benda lainnya. Ternyata es ini dirancang dengan menggunakan teknologi tinggi, lho, menggunakan komputer dan juga algoritma. Dengan teknik tersebut es batu jenis ini akan meleleh pada waktu tertentu, bisa memperlambat atau mempercepat proses pencairan es.

Soylent

635917044453440384 154694892 soylent2
theodysseyonline.com

Kadar nutrisi yang cukup menjadi hal yang diperlukan oleh manusia. Nah buat kamu yang mau ribet dan doyan yang instan, Soylent jadi alternatif pilihan. Konon kalori dalam benda ini setara dengan tiga kali makan, lho. Soylent ini diproses dengan cara cutting-edge engineering.

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!