Penasaran Kemana Foto yang telah Dihapus Pergi? Fotografer ini Temukan Jawabannya


Dalam hidupmu tentu pernah membuat ratusan bahkan ribuan foto, baik selfie maupun potret keadaan sekitar. Foto yang kamu potret tentu ada kalanya tak sesuai minatmu, lalu kamu pun menghapusnya. Namun pernahkah kalian pikir ke mana foto tersebut pergi?

Seorang fotografer, Melanie Willhide telah menemukan jawabannya.Bermula saat seorang pencuri, bernama Adrian Rodriguez telah mencuri laptop Melanie yang berisi banyak hasil jepretannya.

Beruntung polisi berhasil menangkap dan mengembalikan laptop kepada Melanie. Laptop tersebut sudah bersih, semua data telah dihapus oleh sang pencuri. Maka dengan bantuan seorang data recovery expert, Melanie masih bisa mendapatkan kembali karya fotonya yang telah terhapus.

Namun siapa sangka, semua karyanya yang telah dikembalikan tadi telah corrupted, fotonya saling menimpa. Hal itu memang terjadi. Maka dari itu, kita perlu melakukan beberapa kali overwrite atau menimpa data lama dengan data baru untuk benar-benar menghapus sebuah data dari hard drive

Namun foto yang saling tumpang tindih tersebut menjadi unik dan luar biasa. Sehingga Melanie memutuskan untuk memamerkan semua karya foto corrupted tersebut dan memberi judul pamerannya, â??To Adrian Rodriguez with Loveâ?.

“Judul To Adrian Rodriguez with Love adalah dedikasi untuk orang asing yang telah membobol rumah saya pada musim semi 2010. Meski komputer saya dikembalikan, tetapi file digital saya rusak. Daripada mencoba untuk menciptakan yang hilang, saya memilih menemukan kemungkinan-kemungkinan baru dalam media yang semakin digital.” Ujar Melanie dalam websitenya.

Penasaran seperti apa fotonya? Simak di bawah ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak