5 Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa


Film animasi belakangan ini banyak menghiasi bioskop. Tak hanya untuk anak-anak, ada juga film animasi yang diproduksi untuk kalangan dewasa. Dengan keunikannya, film animasi pun berkembang dengan pesat dari segi teknologi maupun inovasi-inovasi lainnya. Dilansir dari Cinemagsid, Jumat (22/4/2016), berikut adalah 5 film animasi terlaris sepanjang masa.

1. Toy Story 3

Toy Story 3 (Cinemags)
Toy Story 3 (Cinemags)

Sekuel kedua dari “Toy Story” ini menduduki posisi kelima dengan raihan pendapatan hingga USD 454.1 juta atau nyaris Rp 6 triliun. Film yang disutradarai oleh Lee Unkrich ini mengisahkan tentang Woody, Buzz, dan mainan Andy lainnya yang salah dikirim menuju sebuah day care center. Para karakter unik tersebut pun bertemu dengan banyak karakter baru.

2. Aladdin

Aladdin (Cinemags)
Aladdin (Cinemags)

Film yang bertengger di posisi empat adalah “Aladdin” besutan Walt Disney. Film yang dirilis tahun 1992 ini meraih pendapatan hingga USD 456.2 atau senilai Rp 6 triliun. Disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker, film ini mengisahkan tentang Aladdin dan lampu ajaibnya yang berisi jin bernama Genie. FIlm “Aladdin” pun berhasil meraih 2 piala Oscar.

3. Finding Nemo

Finding Nemo (Cinemags)
Finding Nemo (Cinemags)

Kisah ikan lucu bernama Nemo ini ternyata mampu membuat filmnya duduk di posisi tiga sebagai film animasi dengan pendapatan tertinggi. Disutradarai oleh Andrew Stanton dan Lee Unkrich, film yang berhasil menyabet satu piala Oscar ini meraih pendapatan hingga USD 536 atau kurang lebih Rp 7 triliun.

4. Shrek 2

Shrek 2 (Cinemags)
Shrek 2 (Cinemags)

Film animasi yang bertengger di posisi dua untuk pendapatan tertinggi adalah “Shrek 2” yang dirilis pada tahun 2004. Film yang disutradarai oleh Andrew Adamson, Kelly Asbury, dan Conrad Vernon ini meraih pendapatan hingga USD 618.1 juta atau sekitar Rp 7,1 triliun. Film ini juga berhasil masuk dalam 2 nominasi Oscar pada tahun 2005.

5. The Lion King

The Lion King (Cinemags)
The Lion King (Cinemags)

Bertengger di posisi pertama, film klasik yang kisahnya masih membekas untuk sejumlah orang ini berhasil meraih pendapatan hingga USD 775.5 juta atau hampir Rp 10,2 triliun. Film yang disutradarai oleh Rogers Allers dan Rob Minkoff ini bahkan berhasil meraih dua piala Oscar di tahun 1995. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
91
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak