5 Band Gothic yang Wajib Kamu Dengar


Aliran musik Gothic sebenarnya pertama kali muncul dari evolusi Punk. Gothic disebut juga aliran Goth. Musik Gothic sendiri berasal dari Inggris, dan aliran ini dipopulerkan oleh band asal Inggris seperti The Cure, Bauhaus, Fields of Nephilim, dan lainnya. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 band Gothic yang wajib kamu dengar.

1. Nightwish

Nightwish (Kaskus)
Nightwish (Kaskus)

Nightwish adalah band yang beraliran Symphonic Ghotic Metal yang berasal dari kota Kitee, Finlandia. Band ini di bentuk pada tahun 1996.Lagu pertama peluncuran band ini adalah “the Carpenter” yang termasuk album “Angel Fall First”. Karya mereka dilanjutkan dengan merilis album “Oceanborn” tahun 1998, “Wishmaster” tahun 2000 dan “Century Child” pada tahun 2002. Album mereka sudah terjual jutaan keping di seluruh dunia.

2. Evanescence

Evanescence (Kaskus)
Evanescence (Kaskus)

Evanescence adalah band beraliran Gothic Rock yang berasal dari Arkansas, Amerika serikat. Evanescence telah sukses dengan albumnya yang membuat heboh masyarakat pecinta gothic dengan album lagu-lagunya yaitu “Fallen” yang dirilis pada tahun 2003, “Anywhere but Home” yang live tahun 2004, serta “The Open The Door” yang dirilis tahun 2006.

3. After Forever

After Forever (Kaskus)
After Forever (Kaskus)

After Forever adalah band Progressive Gothic Metal yang didirikan tahun 1995. Band ini telah bubar pada tahun 2009 dan vokalis utamanya pindah ke group band Nightwish. Walaupun sudah bubar, tapi hasil karyanya tak akan pernah hilang dan selalu ada di hati para pecinta music gothic.

4. Within Temptation

Within Temptation (Kaskus)
Within Temptation (Kaskus)

Within Temptation adalah band Symphonic Gothic Metal yang berasal dari negeri kincir angin Belanda. Band ini dibentuk pada tahun 1996 oleh sang gitaris Robert Westerholt dan sang vokalis Sharon den Adel. Band ini pada awalnya aktif di panggung musik underground dan menjadi tenar di kalangan underground sejak merilis album “Enter” (1997). Tapi sejak mereka merilis album “Mother” dengan single andalan berjudul “Ice Queen”, band ini menjadi terkenal di semua kalangan. Album “Mother” ini menduduki nomor 2 di jumlah penjualan di Belanda. Selanjutnya album “The Silent Force” (2004) dan “The Heart Of Everything” (2007) selalu menduduki peringkat 1 di chart Belanda.

5. Leaves Eyes

Leaves Eyes (Kaskus)
Leaves Eyes (Kaskus)

Leaves Eyes adalah group band symphonic gothic metal dari Jerman. Band ini dibentuk tahun 2003 oleh vokalisnya Liv Kristine dan telah memproduksi 6 album. Lagu-lagu yang menjadi hits-nya antara lain “Hell to the Heaven” dan “The Waking Eye”. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
11
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak