Shahnaz Laghari, Pilot Wanita Bercadar Pertama yang Jadi Berita


Pilot umumnya adalah seorang pria, jika pun ada perempuan, ia akan mengenakan pakaian ketat dengan alasan kemudahan bergerak. Namun berbeda dengan Shahnaz Laghari, ia pilot perempuan pertama yang berhijab dan berpakaian tertutup seluruh tubuh dilengkapi cadar.

Shahnaz Laghari merupakan pilot yang berasal dari Pakistan. Namanya masuk dalam Guinness Book of World Record karena menjadi perempuan pertama yang menerbangkan pesawat dengan mengenakan jilbab dan bercadar. Tak hanya itu saja, Laghari dikenal sebagai seorang pilot terlatih dan benar-benar handal dalam menerbangkan pesawat.

dailymail.co.uk

Selain menerbangkan pesawat, Laghari juga disebut aktif sebagai pekerja sosial dan banyak melakukan aksi seperti membantu pendidikan gratis dan sekolah menjahit. Pergerakan Laghari fokus pada anak perempuan dan perempuan miskin sehingga ke depannya mereka dapat mandiri.

Bagi Shahnaz Laghari, dapat belajar menerbangkan pesawat di dunia kerja yang didominasi pria, tanpa menanggalkan jilbabnya, merupakan sebuah kehormatan. Wanita Pakisan ini menunjukkan bahwa setiap pekerjaan dapat dilakukan dalam batas-batas agama dan budaya.

Dengan bekerja sebagai seorang pilot, Shahnaz Laghari menjadi inspirasi bagi kaum hawa di negara Islam. Dirinya berhasil menunjukkan kemampuan dan kualitas dalam bekerja tanpa menanggalkan identitas agama dan budaya.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak