Inovatif, Diciptakan Gitar Tanpa Senar


Belajar bermain alat musik gitar saat tahun-tahun pertama terasa sangat sulit. Sekitar 90 persen dari orang-orang yang mencoba untuk belajar gitar berhenti pada tahun pertamanya. Hal ini dikarenakan rasa sakit pada jari tangan karena belum terbiasa. Namun kini, kamu tak perlu lagi merasakan rasa sakit di jari tangan kamu meskipun kamu baru belajar main gitar, karena telah diciptakan gitar tanpa senar. Lalu bagaimana cara memainkannya?

Magic Instruments (Fastcompany)
Magic Instruments (Fastcompany)

Rupanya, senar yang ada pada gitar umumnya telah digantikan dengan tombol-tombol. Kamu cukup menekan tombolnya saja untuk memainkan chord pada gitar. Dengan begini, kamu tak perlu lagi menghapal chord gitar yang memang cukup rumit.

Dilansir dari Tech Crunch, Selasa (26/4/2016), gitar inovatif yang bernama Magic Instruments ini diciptakan oleh musisi asal AS, Brian Fan. Cara kerja dari gitar ini mirip dengan gitar dari video game “Guitar Hero”. Dengan dilengkapi aplikasi, kamu bisa mendapatkan instruksi mudah mengenai bagaimana caranya memainkan jutaan lagu populer menggunakan gitar ini, mulai dari lagu The Beatles sampai Bob Marley.

Brian Fan (Magicinstruments)
Brian Fan (Magicinstruments)

Gitar ini dilengkapi dengan standar amp, MIDI, headphone dan jack outpist, jadi bisa main gitar sekeras atau setenang yang kamu mau. Kamu juga bisa freestyle, memainkan apa saja yang kamu suka.

Masih ragu dengan gitar ini? Bahkan gitaris sekaligus vokalis band Muse, Matt Bellamy, telah menjajal kemampuan gitar ini. Dia bilang gitar ini sangat memudahkannya bikin lagu, bahkan gitar ini otomatis bisa merekam permainan kamu selama 30 menit, jadi kamu bisa mendengarkan ulang dan mengganti kunci yang terdengar kurang pas.

Tertarik membeli gitar ini? Gitar ini dihargai USD 299 atau sekitar Rp 4 juta. Sebelum membeli, kamu bisa melihat video promo Magic Instruments berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak