Mau Jadi Captain America? Ini Biaya yang Harus Kamu Keluarkan


Kamu pasti pernah berandai-andai kalau misalnya kamu jadi superhero. Siapa yang tidak ingin memiliki kekuatan super layaknya superhero? Salah satu tokoh superhero yang cukup dikenal adalah Captain America. Namun pernahkah terpikir olehmu berapa biaya yang harus kamu keluarkan untuk bisa menjadi seorang Captain America?

Menurut sebuah gambar yang diunggah ke Twizzle, kamu bisa melihat rincian biaya untuk bisa menjadi seorang Captain America. Gambarnya bisa kamu lihat berikut ini.

Gambar rincian biaya Captain America (Twizzle)
Gambar rincian biaya Captain America (Twizzle)

Dari gambar di atas, langkah pertama untuk berubah menjadi Captain America adalah mengikuti eksperimen Project Rebirth. Biaya penelitian ilmiah itu ternyata bisa menghabiskan biaya sekitar USD 516 ribu (sekitar Rp 6,7 miliar). Setelah itu, biayanya digunakan untuk kostum perangnya. Tak main-main, kostumnya sendiri menghabiskan biaya USD 3.720 (sekitar Rp 49 juta).

Senjata api standar militer juga dibutuhkan oleh Captain America di awal-awal kemunculannya. Senjata ini harganya USD 900 (sekitar Rp 12 juta).

Captain America juga punya motor yang dipakainya beraksi di “Captain America: The Winter Soldier” dan “Avengers: Age of Ultron”, yaitu Harley-Davidson 750. Motor tersebut ditaksir memiliki harga USD 7.500 (sekitar Rp 99 juta).

Perisai yang terbuat dari vibranium milik Captain America ternyata menjadi biaya yang paling tinggi. Meski Vibranium merupakan jenis logam fiksi, namun dalam edisi komik “Fantastic Four #607” disebutkan harga logam tersebut sekitar USD 10 ribu (sekitar Rp 130 juta) per gramnya. Perisai Captain America sendiri memiliki berat 12 pon, yang berarti harganya sekitar USD 54 juta (sekitar Rp 710 miliar).

Captain America (Marvelcinematicuniverse)
Captain America (Marvelcinematicuniverse)

Berdasarkan rincian tersebut, akumulasi biaya yang dikeluarkan untuk bisa menjadi Captain America mencapai lebih dari USD 55 juta (sekitar Rp 715 juta).

Melihat biaya yang fantastis tersebut, apakah kamu masih mau menjadi Captain America? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak