Setelah Rainbow Bagel, Hadir Pizza Pelangi yang Lagi Kekinian


Warna-warni dalam makanan memang tengah kekinian. Setelah beberapa waktu lalu sarapan khas Amerika, bagel warna-warni yang sempat menjadi tren bulan lalu. Kini, melansir dari Oh bite it, Rabu (27/4/2016) rainbow pizza atau pizza pelangi yang muncul. Terbuat dari keju khusus yang telah diberikan pewarna makanan, tampilan pizza pelangi sangat menggoda selera.

Kreasi roti panggang keju (grilled cheese) pelangi jadi perbincangan hangat di media sosial. Ini tak lain karena keju leleh yang jadi isian roti terlihat begitu cantik. Tiap warna juga memiliki rasa berbeda seperti tomat, basil, lavender, dan 4 jenis keju.

Cara membuatnya pun mudah dan tak jauh berbeda dengan membuat pizza pada umumnya. Bahan-bahannya antara lain adonan pizza kemasan, saus pizza kemasan, pepperoni, keju mozzarella, bumbu pizza atau oregano, minyak zaitun, dan pewarna makanan.

ohbiteit

Untuk membuatnya adonan pizza kemasan bisa langsung diratakan di atas loyang pizza yang sudah ditaburi cornmeal atau disemprotkan non stick spray agar tidak lengket. Kemudian olesi permukaan adonan pizza dengan saus secara merata. Tambahkan pepperoni  atau topping lain yang disuka, parutan keju mozzarella dan sedikit oregano, serta fresh mozzarella yang berbentuk seperti batang.

rainbow_pizza

Olesi pinggiran adonan pizza dengan minyak zaitun. Panggang pizza dalam suhu 190C sampai pinggirannya berwarna keemasan. Sentuhan terakhir yakni meneteskan pewarna makanan di atas pizza yang baru dikeluarkan dari oven, menjadi perbedaan pembuatan Rainbow Pizza ini. Karena masih panas, keju di bagian tengah meleleh dan dapat diberi berbagai pewarna lalu mencampurnya dengan garpu, untuk menciptakan efek pelangi.

Rainbow Pizza pun siap dinikmati. Bisa jadi menu unik untuk acara di rumah. Selamat mencoba!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak