Bocoran Album Baru Tulus


Tulus (Coveragemagz)

Nama penyanyi Tulus memang tengah melambung dan digandrungi anak muda lantaran lagu-lagu dengan liriknya yang dalam. Setelah dua tahun lalu mengeluarkan album Gajah, kali ini dirinya siap kembali meluncurkan karya terbarunya.

Saat ditemui dalam acara Media Gathering Joox Live Concert di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pria yang bernama lengkap Muhammad Tulus itu mengatakan, pada album ketiganya ini, ia melibatkan musisi dari Praha, Republik Ceko, yang masih dirahasiakan namanya.

“Ada beberapa lagu yang saya kerjakan instrumennya di Praha. Alasannya sederhana sekali, karena saya udah 4 tahun bermusik, tapi belum ada pengalaman rekaman musik di luar,” ujar Tulus saat ditemui Jadi Berita, Jumat (29/4/2016).

Baginya ini menjadi yang pertama melakukan kolaborasi hingga membuahkan karya dengan musisi luar negeri. “Kalau kolaborasi dengan musisi luar udah pernah, tapi kalau kolaborasi dan direkam jadi karya, belum pernah. Jadi alasan pertama untuk cari pengalaman, terus yang kedua ada pendekatan-pendekatan audience yang kita rasa bisa dilakukan di sana,” lanjut dia.

Pelantun lagu Pamit ini berencana menyiapkan 10 lagu di dalam album tersebut. Untuk album ketiga ini, dia akan mengusung nuasa musik yang berbeda dari dua album sebelumnya, Tulus (2011) dan Gajah (2014).

“Yang album ketiga ini instrumen musik akan makin tebal. Kalau pertama lebih ke fussion, campur aduk, kedua lebih akustik, dan ketiga ingin lebih hangat dengan campuran instumen musik lainnya,” kata dia.

Penyanyi berusia 28 tahun ini mengaku sudah menyiapkan album terbarunya kurang lebih 80 persen. “Sekarang saya sudah 80 persen albumnya. Tinggal dua atau tiga lagu lagi yang direkam lagunya. Sisanya sudah selesai. Rencananya dirilis dalam waktu dekat,” tutupnya.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak