Internetmu Super Lelet? Percepat dengan Cara Kreatif ini


Internet sudah menjadi teman hidup manusia di masa yang serba cepat ini. Tanpa internet, hidup menjadi sepi. Maka perlu kondisi internet yang juga cepat agar hidup lebih berwarna. Namun masalah koneksi internet yang super lemot, membuatmu menjadi kesal. Jangan emosi, ya, karena ternyata ada cara mudah agar intermetmu lebih cepat dengan cara yang mudah dan kreatif.

Penasaran seperti apa? Berikut ini 5 langkah mempercepat internetmu yang lelet.

1. Beli modem dengan kecepatan koneksi yang lebih besar

Pemilihan modem, menjadi faktor yang paling penting dalam mempercepat koneksi internet. Maka semakin besar kemampuannya mencari sinyal, maka semakin cepat juga koneksinya. Sebagai contoh, modem 100 mbps (mega byte per second) tentu lebih kencang daripada yang hanya 7,2 mbps.

2. Gunakan kaleng bekas sebagai penguat sinyal modem

Kalau sinyal di rumah lemah, kamu bisa membuat penguat yang kemudian dipasangkan di modem. Prinsipnya sama seperti parabola, kamu bisa menangkap sinyal dengan mengumpulkannya ke pusat lempengan. Temukan kaleng yang tepat yang akan kamu gunakan sebagai parabola internetmu.

3. Ketahui Berapa Frekuensi Modem

Setelah kamu menemukan kaleng yang tepat, ketahui dulu berapa frekuensi modem kamu. Kalau frekuensi modem adalah 900 mhz, maka jarak lubang modem dan dasar kaleng adalah 1-1,5 inchi. Hal ini berlaku untuk kelipatannya (semisal frekuensi 1800 mhz, maka jaraknya 2-3 inchi).

4. Lubangi Kaleng Sesuai Besar Modem

Setelah mengukur ketinggian dari dasar kaleng, lubangi tepi kaleng sesuai dengan besar modem. Kalau kalengnya tebal, mungkin kamu bisa pakai alat bantu berupa bor atau semacamnya. Jangan pula haluskan tepian lubang atau pasang selotip agar modem tidak lecet saat dimasukkan.

5. Lengkapi Modem dengan Perpanjangan Kabel USB

Hindari memakai modem dalam kondisi panas karena bisa membuat koneksi melambat. Salah satu cara agar modem terjaga dari panas adalah memakai kabel perpanjangan USB sampai tiga atau lima meter. Lalu colokan kabel tersebut pada modem dan taruh modem di tempat yang tinggi. Semakin tinggi, biasanya sinyal internet makin bagus dan lancar. Apalagi tempat yang terbuka dan tidak ada penghalang.

Selain itu bisa juga dengan memasukan modem yang sudah dilengkapi dengan perpanjangan kabel USB tersebut dengan menghadapkannya dengan kaleng itu ke menara pemancar sinyal terdekat. Dijamin kecepatan internet kamu jadi berlipat!

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak