Pertama di Dunia, Kolaborasi Unik Beatbox dan Orkestra


Pernah mendengar orang melakukan irama drum dengan mulutnya atau istilahnya beatboxer? Pernah dengar juga musik-musik orkestra? Lalu bagaimana jika keduanya disatukan? Itulah yang terjadi pada kolaborasi yang satu ini.

Pemain beatbox atau â??beatboxerâ?? yang juga penyanyi rap terkenal di dunia, Tom Thum, kembali menggabungkan bakatnya dengan alunan musik dari Queensland Symphony Orchestra (QSO) untuk menampilkan kolaborasi unik pertama di dunia.

Tom Thum (Ted)
Tom Thum (Ted)

Gordon Hamilton, konduktor dari komposisi baru â??Prints of the Pigeonsâ?? (jejak merpati), mengatakan, menggabungkan bentuk seni vokal modern seperti â??beatboxingâ?? dengan musik klasik, mengakibatkan sinergi yang jarang dilakukan tapi terdengar indah.

“Sungguh bagus melihat musisi klasik dan musisi hip hop berkolaborasi dan menemukan cara untuk berinteraksi,” sebutnya seperti dikutip dari blog pribadinya.

Gordon mengatakan, sebagian tantangan dari menampilkan pertunjukan ini melibatkan penciptaan gaya notasi yang sesuai bagi beatboxer dan para pemain instrumen. Salah satu contoh yang diberi Gordon adalah apa yang ia dan Tom telah sebut “zippercarto”.

Tom Thum, yang diakui di seluruh dunia karena kemampuannya untuk memanipulasi pita suara menjadi variasi suara yang tak terbatas, terdaftar sebagai solois dalam program konser itu.

Gordon dan Tom pertama kali berkolaborasi pada tahun 2015, sebagai bagian dari acara QSOCurrent, konser eksperimental satu hari yang diadakan di Brisbane, Australia.

Kamu bisa lihat video kolaborasinya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
51
Love
OMG OMG
41
OMG
Yaelah Yaelah
71
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
61
Keren Nih
Ngakak Ngakak
91
Ngakak