Kenali 5 Teknologi Super Canggih yang Bakal ada di Mobil Masa Depan


Perkembangan teknologi yang kian pesat, merambah berbagai industri, salah satunya otomotif. Dunia ini tak pernah berhenti melakukan inovasi, tak hanya dari segi bentuk dan sistemnya, kini inovasi otomotif juga menerapkan berbagai macam teknologi canggih. Sebelum teknologi ini benar-benar akan diterapkan dalam mobil, yuk mengenal 5 teknologi super canggih yang akan terkoneksi dengan mobil-mobil di masa depan menurut Tech Insider yang dikutip dari Brilio.

1. Alarm pencegah tabrakan

Teknologi super canggih ini akan menjadi alat pendeteksi jika akan terjadi sebuah tabrakan. Alat ini secara tak langsung akan menambah jangkauan mata pengemudi. Saat ada hal tak terduga terjadi dan tidak diketahui oleh mata, maka sensor alarm ini akan berbunyi memberikan nada peringatan. Hal ini tentu akan mencegah dan memperkecil dampak benturan yang terjadi pada mobil. Beberapa yang sudah menerapkan teknologi ini adalah Subaru, Jeep, Volvo, Toyota dan Nisan.

2. Charger wireless

Teknologi ini jadi terobosan luar biasa dan sangat menguntungkan kita yang tak takut akan kehabisan baterai. Pengguaan charger wireless ini lebih efisien lantaran tanpa menggunakan kabel. Apalagi jika di mobil, charge wireless tentu saja akan berguna bagi pengemudi mobil di mana saja berada. Memang belum banyak dipakai teknologi masa depan ini, akan tetapi General Motors Corporation sudah memulai inovasi tersebut.

3. Augment Reality

Buat kamu yang sedang belajar mobil, teknologi ini akan bermanfaat besar untukmu. Augment Reality merupakan panduan bagi pemilik mobil untuk mengetahui bagian mana dan fungsi komponen-komponen yang ada di mobil dalam bentuk digital. Teknologi ini diciptakan untuk mengedukasi pemilik mobil. Lewat panduan digital ini kamu dapat melihat dan mengetahui nama serta fungsi dalam komponen mobilmu. Hyundai menjadi salah satu perusahaan yang sudah menggunakan inovasi ‘Panduan Digital’.

4. Auto Android Infotainment & AppleCar Play

Hampir di seluruh sepertinya melarang menggunakan handphone saat mengemudikan mobil, selain berbahaya tentu saja melanggar aturan lalu lintas. Peraturan ini pun diterapkan di Indonesia, lantaran banyak dari pengemudi yang kecelakaan saat bermain ponsel. Penyebab ini lah yang membuat perusahaan Apple dan Google membuat sistem tersendiri, yang akan membuat seluruh aplikasinya terkoneksi dengan perangkat di mobil. Untuk saat ini sudah ada sekitar 100 mobil yang terkoneksi dengan AppleCar dan Android Auto Infotainment. Keren kan?

5. Infotainment App

Di masa lalu hanya radio dan kaset saja yang menjadi pelepas rasa kantukmu saat berkendara, kini sudah bisa televisi dan infotaiment lainnya menjadi sarana hiburan di mobil, lho. Ke depan mungkin akan ada mobil yang memiliki kemampuan yang mirip laptop, seperti browsing dan memiliki kemampuan menyimpan data yang besar. Menarik kan?


Kalo Suka Share Dong!

815 shares

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
34
Love
OMG OMG
22
OMG
Yaelah Yaelah
56
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
45
Keren Nih
Ngakak Ngakak
79
Ngakak