Lomba Berhitung Tersusah di Dunia, Mampukah Kamu?


Bagi sebagian orang berhitung bisa dilakukan dengan mudah, apalagi jika menggunakan alat bantu seperti kalkulator. Akan tetapi, kalkulator memiliki keterbatasan jumlah angka sehingga mungkin tidak dapat mendapatkan hasil yang ditentukan pada limit tertentu.

Belakangan ini beredar “bukti” yang memperlihatkan bahwa manusia dapat menghitung angka tanpa menggunakan kalkulator. Publik di Tiongkok menunjukkannya dalam sebuah perlombaan menghitung skala internasional, mulai dari penjumlahan, perkalian, pembagian dan pengurangan.

Tapi tunggu dulu. Perlombaan tersebut bukan pertandingan biasa, melainkan bisa disebut yang paling sulit dan gila sedunia. Pasalnya, dalam perlombaan itu yang menjadi soal adalah deretan angka di atas 5 digit. Dan pesertanya terdiri atas pelajar sekolah dasar sampai orang dewasa yang ditandingkan satu lawan satu secara bergantian.

Pada video yang diunggah di akun Facebook bernama Epenkah pada tanggal 27 April lalu, tampak seorang siswa dan siswi menjawab dengan benar soal yang diberikan yaitu 82.679×54.893. Meski dua-duanya menjawab sama, namun yang paling cepat menekan bel adalah pemenangnya. Di ronde pertama itu, siswa berkaca mata menang dengan skor 6 karena mampu menjawab soal hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Peserta dengan nilai tertinggi dalam sebuah ronde akan melawan penantang berikutnya dan begitu seterusnya. Perlombaan menghitung cepat dan tepat itu sontak mendapat perhatian dari netter. Mereka lantas memuji peserta dan mengacungkan jempol terhadap metode berhitung yang dipraktekkan itu.

Kamu bisa lihat videonya berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=KlKTVz3PMUU

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

635 shares

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
11
Love
OMG OMG
113
OMG
Yaelah Yaelah
34
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
22
Keren Nih
Ngakak Ngakak
56
Ngakak