Ingin Jadi Menteri, Tasya Kamila Ambil S2 di Amerika


Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila ternyata punya obsesi menjadi seorang menteri suatu hari nanti. Maka untuk mewujudkan obsesinya ini, dirinya ingin segera melanjutkan pendidikannya ke jenjang pascasarjana di salah satu Universitas di Amerika. Beberapa waktu lalu, penyanyi Libur Telah Tiba ini memang baru saja menyelesaikan pendidikan Strata 1 dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Tasya berniat melanjutkan pendidikan magister di Columbia University, New York, Amerika Serikat di bidang Administrasi Publik lantaran keinginannya untuk menjadi seorang pembantu presiden kelak. “Aku punya obsesi jadi Menteri nih. Makanya sekarang belajar dulu yang bener,” ungkap Tasya seperti dikutip dari Kompas.com.

Wanita 22 tahun itu juga menuturkan, obsesinya menjadi seorang pejabat di Pemerintahan Pusat tidak terlepas dari berbagai aktifitasnya belakangan ini yang dekat dengan dunia sosial. Minat Tasya menjadi menteri tumbuh sejak dia diangkat menjadi Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia. Dia terinspirasi untuk menjadi bagian dari orang-orang yang dapat memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar lewat kebijakan publik.

“Gara-gara mungkin sering jadi duta. Jadi duta konsumen, lingkungan, jadi sering sosialisasi bareng menteri. Jadi sering ngobrol sama orang-orang hebat, jadi terinspirasi untuk jadi seperti mereka,” tambah Tasya.

Namun, saat ditanya posisi menteri apa yang ingin dijabat Tasya suatu hari nanti, Tasya mengaku masih belum tahu. Baginya, selayaknya status seorang menteri yang merupakan pembantu Presiden, dirinya menilai jabatan apapun harus siap diemban dengan mempertimbangkan kemampuan dirinya kelak.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak