Enaknya, Kerja di Perusahaan Ini Bisa Dapat Saham Berharga Miliaran


Sekitar 2 ribu karyawan yang bekerja di perusahaan ini mendadak menjadi jutawan. Adalah jasa seorang bernama Hamdi Ulukaya yang membuat para karyawannya kaya mendadak.

Hamdi Ulukaya adalah CEO Chobani yang merupakan perusahaan pembuat Yoghurt di Amerika Serikat. Baru-baru ini, Hamdi Ulukaya memberikan 10% dari nilai aset perusahaan yang akan diberikan kepada para karyawan.

Hamdi Ulukaya (NY Times)
Hamdi Ulukaya (NY Times)

Dilansir dari NY Times, Jumat (6/5/2016), nilai valuasi perusahaan yoghurt yang didirikan pada tahun 2005 tersebut berkisar USD 3 sampai 5 miliar. Jika 10% dari USD 3 miliar, maka nilainya mencapai USD 300 juta.

Dengan nilai sebesar itu, maka karyawan yang jumlahnya mencapai 2 ribu masing-masing akan mendapatkan minimal USD 150 ribu atau setara Rp 1,95 miliar. Angka yang sangat fantastis untuk ukuran pendapatan yang diperoleh dari bekerja di pabrik yoghurt.

Tentunya nilai yang diperoleh tidak akan sama rata, karena Hamdi Ulukaya menentukan porsinya disesuaikan lama masa kerja dan jabatan masing-masing karyawan.

Produk Chobani (NY Times)
Produk Chobani (NY Times)

Hamdi Ulukaya rela membagikan sahamnya agar karyawan bisa lebih tekun bekerja dan merasa memiliki perusahaan. Dengan begitu, karyawan akan lebih betah dan punya sikap loyal kepada perusahaan.

Hamdi Ulukaya merupakan imigran sukses asal Turki yang memulai mendirikan perusahaan pembuat yoghurt pada tahun 2005.

Apakah kamu juga ingin bekerja di perusahaan ini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak