5 Video Klip yang Raih Miliaran View


Sebuah lagu tanpa video klip di masa sekarang ini ibarat sayur tanpa garam, hambar dan kurang sempurna. Tujuan sebuah video klip diproduksi antara lain untuk menginterpretasikan isi sebuah lagu dari sang pencipta atau penyanyinya. Meski demikian, ada juga video klip yang sengaja dibuat tidak nyambung dengan isi lagu itu sendiri. Terlepas dari nyambung atau tidaknya, sebuah video klip biasanya dibuat agar banyak orang yang melihat videonya. Berikut ini jadiBerita berikan 5 video klip dengan jumlah view mencapai miliaran.

1. PSY – Gangnam Style

Disutradarai oleh Cho Soo-hyun dan diambil gambarnya di kota Seoul selama 48 jam, video ini menampilkan gaya Gangnam yang berfokus pada status kelas atas. Video ini ditayangkan pertama kali pada tanggal 15 Juli 2012 dan meraih 1 miliar penonton di bulan Desember 2012. Pada bulan Juni 2014 video ini meraih 2 miliar penonton dan menjadikannya video paling banyak dilihat sepanjang masa.

2. Wiz Khalifa featuring Charlie Puth – See You Again

Lagu ini merupakan soundtrack dari film “Furious 7” sebagai penghormatan terhadap aktornya yang meninggal akibat kecelakaan mobil, Paul Walker. Video yang disutradarai oleh Marc Klasfeld ini diunggah ke YouTube pada tanggal 6 April 2015. Pada bulan Maret 2016, video ini meraih lebih dari 1,6 miliar penonton dan menjadikannya video paling banyak ditonton kedua sepanjang masa di YouTube.

3. Taylor Swift – Blank Space

Video yang disutradarai oleh Joseph Kahn ini diunggah pertama kali pada tanggal 10 November 2014. Kahn mengatakan bahwa ia didekati Swift untuk membuat video dengan ide lucu berkenaan dengan semua rumor tentang Swift dan para mantan pacarnya. Swift ingin menjawab semua rumor tersebut dengan cara yang menyenangkan yaitu berperan sebagai penjahat yang gila.

4. Mark Ronson featuring Bruno Mars – Uptown Funk

Video musik ini dirilis pada tanggal 17 November 2014 dan diunggah ke YouTube dua hari kemudian. Disutradarai oleh Bruno Mars dan Cameron Duddy, video ini dibintangi oleh Mars, Ronson dan the Hooligans yang berjalan mengelilingi kota dengan memakai setelan jas warna-warni dan kalung rantai.

5. Taylor Swift – Shake It Off

Video ini disutradarai oleh Mark Romanek dan dirilis pada tanggal 18 Agustus 2014, tanggal yang sama dengan dirilisnya lagu tersebut. Video ini mendapat kritik yang beragam. Secara keseluruhan video ini dinilai lucu karena menampilkan sisi canggung dan norak dari Taylor Swift yang dikabarkan tidak pandai menari. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak