5 Film yang Menceritakan Sisi Lain Dunia Jurnalis


Film dengan genre romance, thriller, serta action memang selalu menghadirkan kisah menarik untuk ditonton. Film bergenre ini pun selalu memasukan unsur jurnalis di dalamnya. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 film yang menceritakan sisi lain dunia jurnalis.

1. Spotlight

Film drama yang diangkat dari kisah nyata berjudul “Spotlight ini” bercerita mengenai kisah di balik dunia jurnalistik sebuah koran bernama Spotlight. Cerita berawal saat tim koran Spotlight menginvestigasi sebuah batu kota yang menyebabkan krisis di salah satu lembaga tertua dan paling terpercaya di dunia.

2. Truth

Film keluaran bulan Oktober 2015 ini, menceritakan kisah nyata kehidupan Mary Mapes, seorang produser media CBS News untuk acara “60 minutes”. Program tersebut mengupas tuntas masalah politik dan berbagai hal lain yang berkaitan dengan para petinggi negara.

3. Nightcrawler

Film bergenre thriller yang disutradarai oleh Dan Gilroy ini, menceritakan tentang Lou Bloom, seorang pria pengangguran yang menghabiskan malamnya untuk mencuri besi dan menjualnya kembali. Hingga suatu ketika, telah terjadi kecelakaan dan kebetulan Lou Bloom berada di dekat kejadian. Ia pun memiliki ide untuk melaporkan hasil kejadian tersebut kepada salah satu stasiun TV. Hasil rekaman dan berita yang Lou Bloom dapatkan, membuat salah satu stasiun TV tersebut tertarik dan memberi Lou pekerjaan menjadi seorang reporter berita kriminal malam.

4. True Story

Film ini berawal dari Michael Finkel harus dipecat dari koran harian New York Times akibat salah penulisan di dalam artikelnya. Ketika sedang berusaha mencari pekerjaan lain, ia lalu mendapat tawaran untuk membuat sebuah artikel tentang pembunuhan yang dilakukan oleh Christian Longo terhadap istri dan ketiga anaknya.

5. Kill The Messenger

Film adaptasi dari kisah nyata berjudul “Kill The Messenger” ini menceritakan mengenai seorang wartawan San Jose Mercury-News, Gary Webb yang mendapatkan sebuah bukti berupa dokumen asli transaksi perdagangan narkoba oleh pejabat pemerintah Amerika Serikat. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

635 shares

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
11
Love
OMG OMG
113
OMG
Yaelah Yaelah
34
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
22
Keren Nih
Ngakak Ngakak
56
Ngakak