Luar Biasa! Terlahir Tanpa Tangan, Gadis Cilik ini Menang Kompetisi Menulis


Meski dikaruniai anggota tubuh yang tak lengkap, tak memiliki jari-jari tangan, gadis usia tujuh tahun ini mampu memenangkan gelar juara Kompetisi Tulisan Tangan Nasional Nicholas Maxim Special Award. Penghargaan ini merupakan salah satu dari beberapa bahwa perusahaan pendidikan Zaner-Bloser yang diberikan setiap tahun.

Dialah Anaya Ellick, gadis yang terlahir dengan kondisi tanpa tangan. Meski tidak memiliki telapak tangan dan jari-jari di kedua tangannya, Anaya bisa memegang pensil untuk menulis. Dengan cara berdiri dan menggunakan sudut yang tepat dari kedua lengannya untuk memegang pensil.

Anaya via Dailymail

Siswi tingkat pertama dari Greenbrier Christian Academy memang begitu senang menulis. Ia tak patah semangat menggunakan lengannya untuk mengayunkan pensil ke atas kertas. Untuk seseorang yang lahir tanpa tangan, Anaya memiliki tulisan tangan yang paling indah.

dailymail

Dalam kompetisi tingkat nasional tersebut, Ellick berhasil mengalahkan 50 pesaing lainnya yang juga memiliki keterbatasan fisik maupun mental. Kategori ini memang sengaja dibuat untuk memberi penghargaan pada para siswa yang memiliki keterbatasan fisik maupun dalam perkembangan diri.

Kemenangan Ellick membuat para guru berdecak kagum. Semangat Ellick yang mereka lihat sehari-hari berhasil menorehkan kebanggaan bagi diri dan sekolahnya.

Direktur kontes Kathleen Wright yang juga sebagai juri, hanya tertegun dengan kualitas tulisan Anaya ini. “Sampel tulisannya adalah sebanding dengan seseorang yang memiliki tangan.” ujarnya seperti yang dikutip dari npr.org.

Sang ibu Bianca Middleton juga menunjukkan rasa bangganya pada Ellick. “Dia berusaha memakai kaos kaki sendiri, mengikat tali sepatu hingga baju tanpa bantuan orang lain. Ia benar-benar tak membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukan sesuatu,” ujar Bianca.

people.com

Atas kemenangannya itu, Ellick berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 1.000 dolar atau sekitar Rp13 juta lebih  dan piala.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak