Cokelat Terbaik Indonesia Asal Banyuwangi, Nikmatnya Tak Kalah dari Cokelat Belgia


Hampir semua orang suka cokelat. Dari mulai cokelat merk yang dijual di mini market, hingga cokelat impor yang lezat. Namun bagi kamu penggemar cokelat, jangan lewatkan cokelat unik khas Indonesia ini.

Banyuwangi juga punya cokelat yang ternyata sudah terkenal dan menjadi salah satu cokelat terbaik di dunia. Luasnya perkebunan di kota yang dijuluki sebagai ‘Sunrise of Java’ ini memang menjadi wilayah penghasil biji cokelat, salah satunya adalah di Glenmore, daerah perkebunan berhawa sejuk di bagian timur kota Banyuwangi. Cokelat Glenmore asal Banyuwangi ini ternyata sudah terkenal dan menjadi salah satu cokelat terbaik di dunia.

salah satu petani cokelat Glenmore (instagram)

Cita rasa cokelat ini cenderung seperti madu dan seperti ada rasa kismis. “Rasa Cokelat dari Banyuwangi memiliki karakteristik yang berbeda dengan daerah lain. Cokelat asal Glenmore, Banyuwangi rasanya cenderung asam buah-buahan, mirip seperti kismis. Dan after taste-nya menghasilkan rasa madu,” tutur Tissa Aunilla, Chocolatier sekaligus pemilik Pipiltin Cocoa dikutip dari DetikFood.

9afb86e7-08dc-4206-86a8-419d72287c22_169

Rasanya unik ini menjadi incaran para penggemar cokelat di seluruh dunia. Kalau kamu penasaran dengan perkebunan cokelat di Banyuwangi, mampirlah ke beberapa wisata perkebunan. Di sana kamu bisa mencicipi cokelat Glenmore yang rasanya tak kalah dengan Cokelat Belgia.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak