Asyiknya Taman Pasanggrahan Padjajaran, Spot Yahud di Purwakarta


Purwakarta baru-baru ini tengah jadi sorotan. Tak hanya soal gebrakan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, kini wisata di Purwakarta patut untuk dilirik.

Salah satunya Taman Pasanggrahan Padjajaran. Destinasi baru di Purwakarta ini berada dalam komplek Alun-alun Kiansantang, di Jalan Gandanegara Purwakarta, ini akan diresmikan langsung oleh presiden Joko Widodo. Meski belum diresmikan, tapi keberadaan taman Pasanggrahan Padjajaran ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi.

merdeka.com

Di Taman seluas 3 hektar ini, para pengunjung benar-benar dapat menikmati libur dengan nuansa tenang bersama dengan keluarga. Menurut sang Bupati, taman tersebut akan menggabungkan unsur kultur budaya sunda dan unsur kekinian.

merdeka.com

Di taman ini kamu bisa menyaksikan langsung tempat penyimpanan beras raksasa (leuit) yang merupakan lumbung padi masyarakat sunda masa lalu. Tak hanya itu saja pengunjung dapat menikmati keindahan air mancur dengan beraneka ragam warna. Selain itu, ada kolam dengan aneka ikan hiasa, berbagai jenis bunga yang ditanam dengan asri, hingga paling menarik adalah keberadaan dua patung harimau dapat menyemburkan api.

Dalam taman sendiri, akan ada musium keramik Plered, yang akan ditempatkan di Bale Maya Datar. Di museum ini hasil para perajin akan dipamerkan.

Bale Maya (post-line.com)

Bagi kamu para penggemar selfie, di sana juga dibangun Taman selfi atau bernama taman Pancasila yang yahud untuk mengambil foto dan diunggah di instagram.

Taman Pasanggrahan Padjajaran juga memiliki kelebihan jika dibanding dengan taman lain di Purwakarta. Salah satunya keberadaan Taman ini terhubung langsung dengan lokasi wisata lain yang ada di kompleks pendopo Kabupaten Purwakarta, seperti Taman Maya Datar, Taman Pancawarna, hingga taman Air Mancur Sri Baduga Maha Maha Raja yang merupakan obyek wisata terkemuka di kota itu. Gratis, lho!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak