Pedasnya Bakso Rawit Bang Jambrong, Bikin Tak Bisa Berkata-kata


Bakso jadi kudapan khas Indonesia yang selalu dirindukan. Bermacam-macam jenis bakso bisa kamu temukan di negeri ini, dari mulai bakso urat, bakso telor, bakso ukuran kecil, bakso jumbo hingga bakso rawit yang pedas.

Bagi kamu penyuka bakso dan pedas, tentu wajib mencicipi bakso rawit Bang Jambrong, terletak perempatan Gandul, Cinere, Depok. Bakso Bang Jambrong hanya sebuah warung bakso sederhana, tapi punya bakso yang rasanya enak. Di sini kamu akan merasakan bakso kenyal berisi cabai rawit.

detik.com

Dominasi warna oranye dan hijau cerah yang tampak memeriahkan ruang makan. Warung bakso ini hampir setiap hari penuh. Motor-motor kerap memenuhi bagian depan Bakso Rawit Bang Jambrong. Apalagi ketika akhir pekan.

Warung ini memiliki beberapa gerobak buat meracik pesanan. Untuk membuat makanan, penjual menggunakan gerobak di depan. Sedangkan gerobak di dalam bagi membuat minuman.

Bakso Bang Jambrong menawarkan aneka macam bakso dan mie ayam. Untuk bakso ada pilihan bakso rawit, bakso cincang, bakso urat, bakso telur dan bakso keju. Tersedia juga pilihan bakso ukuran jumbo dan biggest. Ukurannya sekitar 2-3 kali bakso reguler. Tak hanya itu saja, bagi penyuka tulang iga, terdapat bakso iga yg diberi tambahan potongan daging iga di kuahnya. Lezat sekali!

Harganya pun murah meriah. Kamu bisa mengkombinasikan berbagai jenis bakso dalam satu mangkok, masing-masing dihargai Rp 6.000 per butir, kecuali yg telur seharga Rp 7.000. Namun untuk porsian,bakso rawit harganya cuma Rp 12.000 karena diisi bakso rawit dan 4 butir bakso kecil.

Menu andalan sudah pasti bakso rawit. Ketika kamu membelah baksonya, di bagian tengah terdapat sekumpulan kecil irisan cabai rawit merah. Sudah terbayang rasa pedasnya kan? Cocok buat penyuka pedas!

bakso rawit (tumblr)

Selain bakso, kamu pun patut memesan mie ayam ceker yamin yang dibanderol hanya Rp 13.000 saja. Dapat dipilih olahan rebus atau yamin. Sajian ini berisi mie kenyal bergelombang dilengkapi potongan ayam, sawi hijau, tiga potong ceker, dan dua pangsit goreng. Topping ayamnya empuk dan pemakaian bumbunya meresap. Selain itu cekernya juga lembut kenyal yang enak dilidah.

es campur (detik.com)

Sebagai penyegar, Bakso Bang Jambrong ini menyediakan sop buah dan es campur yang tak boleh kamu lewatkan. Jika kamu melewati kawasan Cinere, jangan lupa mampir untuk menikmati sensasi pedas Bakso Bang Jambrong, stressmu langsung lenyap seketika.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak