PR Ini Bikin Pelajar Senang, Kenapa?


Pekerjaan Rumah atau PR terkadang menjadi momok untuk para pelajar. Dengan adanya PR, maka otomatis waktu untuk bermain jadi berkurang. Namun, ternyata ada juga PR yang bikin para pelajarnya justru senang, seperti yang satu ini.

Jenny Thom seorang guru dari Bucklebury Chruch of England Primary School dekat Reading, Inggris bisa dikatakan sebagai guru yang paling mengerti murid. Tak seperti guru-guru yang lain, ia memberikan Pekerjaan Rumah alias PR yang sangat menyenangkan bagi muridnya.

Tak ada hubungannya dengan pelajaran di sekolah, semua PR ini dijamin membuat gembira para muridnya. Pasalnya, PR yang tercatat dalam daftar ini sangat ringan dan menyenangkan.

PR yang diberikan untuk siswa-siswi yang rata-rata usianya 10 sampai 11 tahun ini antara lain: Naik skuter/sepeda, nonton televisi, makan es krim, pergi bermain, berenang/jalan-jalan, dan masih banyak lagi yang menyenangkan. Tak lupa ia menambahkan sisi edukasi seperti membaca buku dan memasak yang membuat PR ini makin lengkap.

Daftar PR yang menyenangkan (Tes)
Daftar PR yang menyenangkan (Tes)

Daftar Pekerjaan Rumah paling menyenangkan ini disiarkan oleh website bernama Tes.com. Sang ibu guru juga membebaskan murid-muridnya untuk mengganti daftar PR ini sesuai dengan keinginannya.

Meski demikian, untuk mengerjakan PR yang menyenangkan ini juga memiliki tata caranya sendiri. Satu aktivitas harus dihabiskan maksimal hanya satu jam saja. Setelah selesai, murid wajib memberi tanda ‘centang’ di samping daftar ini, baru kemudian beralih ke PR lainnya.

Kapan sekolah di Indonesia memberikan PR seperti ini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak