Uniknya Taman Bacaan Melayang dari Kontainer di Malang


Taman Baca Amin (rivitacahayaqalbu.wordpress.com)

Pariwisata kota Malang memang sedang menjadi sorotan publik Indonesia. Ada banyak sekali tempat wisata seru yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Museum Angkut, Batu Secret Zoo, Eco Green Park, hingga Batu Night Spectacular yang bisa dinikmati saat malam hari. Dari sekian banyak tempat wisata tersebut, ada sebuah tempat wisata edukasi yang belakangan sedang ramai dibicarakan anak muda, yakni Taman Baca Amin atau yang lebih dikenal dengan Taman Bacaan Melayang. Kenapa disebut Taman Bacaan Melayang? Karena taman bacaan ini tidak berpijak pada tanah.

Bangunan Taman Baca Amin (lendabook.tumblr.com)
Bangunan Taman Baca Amin (lendabook.tumblr.com)

Taman Baca Amin dibuat dari kontainer yang disanggah dengan tiang besi yang sangat tinggi sehingga memiliki efek seperti kamu sedang berada dalam kontainer melayang. Arsitektur bangunannya dari luar dan dalam memang sangat menarik sehingga selain kamu bisa membaca buku sepuasnya, kamu bisa berfoto ria dengan background yang apik. Di sini juga ada poliklinik gigi gratis bagi warga kurang mampu.

Bagian Samping Taman Bacaan Amin (rivitacahayaqalbu.wordpress.com)
Bagian Samping Taman Bacaan Amin (rivitacahayaqalbu.wordpress.com)

Ada tujuh kontainer yang menyokong bangunan ini. 3 kontainer berukuran 7 meter dan 4 kontainer berukuran 7 meter. Tiga kontainer utama dicat biru, merah, dan kuning. Untuk kontainer bercat biru, kamu bisa menemukan ragam buku populer, umum, dan hiburan. Untuk kontainer bercat kuning adalag ruang baca kewanitaan sementara kontainer warna merah untuk buku bacaan ilmu dan teknologi. Total keseluruhan buku yang ada di sini bisa mencapai ribuan jumlahnya.

Sambil membaca buku, kamu juga bisa melihat pemandangan luar karena sebagian besar dinding di sini dibuat tembus pandang dengan dipasang kaca besar yang menghadap keluar sehingga kamu bisa menikmati pemandangan lereng Gunung Panderman yang menjulang tinggi persis di belakang Taman Baca Amin.

Bagian-dalam-Taman-Baca-Amin-(rivitacahayaqalbu.wordpress.com)Taman bacaan yang diresmikan tahun 2008 lalu ini selalu ramai setiap harinya oleh para pelajar dan mahasiswa. Terutama pada saat-saat menjelang ujian. Selain ada fasilitas wi-fi juga ada pengajar atau guru les yang hanya ada saat menjelang ujian sekolah. Biasanya pengajar yang ada di sini akan mengajar mata pelajaran yang dianggap agak susah seperti matematika dan bahasa Inggris. Enak bukan?

Bagi kamu yang penasaran ingin berkunjung ke Taman Baca Amin ini, kamu bisa datang ke Jalan Sultan Agung, Batu Malang setiap harinya mulai pukul 15.00 hingga 21.00 pada hari senin sampai jumat dan pukul 11.00-20.00 pada hari sabtu dan minggu. Untuk mencari lokasinya tidak sulit kok karena masih berada satu kompleks dengan Jatim Park 1. Ayo, ajak teman-teman kamu untuk datang berkunjung dan menikmati bacaan yang ada di sini! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak