Film Layar Lebar Doraemon dari Masa ke Masa (3)


Di bagian ketiga ini, kita akan membahas mengenai film layar lebar Doraemon yang dimulai dari tahun 2000 hingga tahun 2010. Memasuki tahun 2006, film layar lebar Doraemon disebut dengan “Doraemon New Generation”, karena seluruh pengisi suaranya telah diganti. Berikut film-filmnya.

21. Doraemon: Nobita and the Legend of the Sun King (2000)

Doraemon: Nobita and the Legend of the Sun King (Themoviedb)
Doraemon: Nobita and the Legend of the Sun King (Themoviedb)

Untuk latihan drama, Nobita dan kawan-kawan menggunakan alat simulasi milik Doraemon. Suatu hari, alat itu dipinjam paksa oleh Giant. Dengan lubang waktu, Nobita mencoba mengambilnya, tetapi ketahuan. Maka terjadilah perkelahian dan akhirnya membuat lingkaran waktu itu rusak dan terhubung dengan zaman orang-orang Maya.

22. Doraemon: Nobita and the Winged Braves (2001)

Doraemon: Nobita and the Winged Braves (Themoviedb)
Doraemon: Nobita and the Winged Braves (Themoviedb)

Nobita ingin mencoba terbang bebas seperti burung, maka ia membuat sayap agar dia dapat terbang. Percobaannya itu jelas gagal. Suatu hari, ia mencoba menangkap burung Shizuka yang lepas, tetapi di saat bersamaan, dia menabrak pesawat kecil yang ditunggangi manusia burung. Karena itu, diketahuilah bahwa ada dunia yang dipenuhi oleh burung dan terdapat misteri yang tak terduga disana.

23. Doraemon: Nobita in the Robot Kingdom (2002)

Doraemon: Nobita in the Robot Kingdom (Themoviedb)
Doraemon: Nobita in the Robot Kingdom (Themoviedb)

Nobita ingin mainan robot anjing seperti Suneo, maka ia mengambil diam-diam “katalog pembelian” milik Doraemon dan memesan robot yang dia inginkan. Tetapi ia salah menekan tombol dan mengakibatkan semua robot terbeli semua oleh dia. Ketika dikirimkan, ternyata seorang anak yang rupanya robot terbawa ke dunia Nobita. Maka Nobita dan kawan-kawan harus membawanya kembali ke dimensi lain dimana dunia dipenuhi robot dan manusia.

24. Doraemon: Nobita and the Windmasters (2003)

Doraemon: Nobita and the Windmasters (Themoviedb)
Doraemon: Nobita and the Windmasters (Themoviedb)

Suneo menemukan telur aneh dan keluar seekor angin puyuh yang hidup. Tetapi, angin puyuh itu malah mendatangi Nobita. Melihat kekuatan yang dimiliki angin tersebut, Suneo tak terima angin itu jadi milik Nobita. Suatu hari, Doraemon mengajak angin yang diberi nama Fuko itu ke tempat yang tak pernah dikunjungi. Ternyata hal tersebut membawa mereka ke dunia angin.

25. Doraemon: Nobita in the Wan-Nyan Spacetime Odyssey (2004)

Doraemon: Nobita in the Wan-Nyan Spacetime Odyssey (Themoviedb)
Doraemon: Nobita in the Wan-Nyan Spacetime Odyssey (Themoviedb)

Nobita memelihara seekor anak anjing dan memberinya nama Ichi. Suatu hari, ketika ingin kabur dari ibu Nobita yang tak mengizinkan memelihara anjing, mereka pergi ke suatu tempat dengan Pintu Kemana Saja dan membawa mereka ke tempat pembuangan anjing dan kucing liar di gunung. Mereka memutuskan untuk memeliharanya dan membawa mereka ke zaman dahulu dimana belum ada makhluk hidup. Dengan sinar evolusi, para anjing dan kucing kemudian berkembang.

26. Doraemon the Movie: Nobita’s Dinosaur 2006 (2006)

Doraemon the Movie: Nobita's Dinosaur 2006  (Themoviedb)
Doraemon the Movie: Nobita’s Dinosaur 2006 (Themoviedb)

Memasuki tahun-tahun ini, kebanyakan film Doraemon adalah film daur ulang alias remake. Film yang satu ini adalah remake dari film layar lebar pertama Doraemon, yang rilis pada tahun 1980. Tentu saja visual dari film ini telah diperhalus dengan teknologi baru, sehingga terlihat lebih fresh dan memanjakan mata. Untuk cerita secara keseluruhan tidak banyak berubah.

27. Doraemon: Nobita’s New Great Adventure into the Underworld (2007)

Doraemon: Nobita's New Great Adventure into the Underworld (Themoviedb)
Doraemon: Nobita’s New Great Adventure into the Underworld (Themoviedb)

Film ini adalah remake dari film layar lebar kelima Doraemon, yang rilis pada tahun 1984. Sama seperti tahun sebelumnya, perbedaan paling jelas adalah pada visualnya, yang diperbarui dengan teknologi baru.

28. Doraemon the Movie: Nobita and the Green Giant Legend (2008)

Doraemon the Movie: Nobita and the Green Giant Legend (Themoviedb)
Doraemon the Movie: Nobita and the Green Giant Legend (Themoviedb)

Suatu hari Nobita menemukan anak pohon kecil di belakang bukit. Namun, ibunya tidak akan mengizinkan dia untuk menanamnya di halaman belakang. Dengan menggunakan alat khusus Doraemon, mereka membuat pohon kecil itu hidup layaknya manusia yang bisa bergerak bebas. Pohon kecil itu diberi nama Ki-bo oleh Nobita. Nobita dan Ki-bo terlihat seperti 2 saudara, kakak dan adik. Petualangan pun menanti mereka.

29. Doraemon the Movie: Nobita’s Spaceblazer (2009)

Doraemon the Movie: Nobita's Spaceblazer (Themoviedb)
Doraemon the Movie: Nobita’s Spaceblazer (Themoviedb)

Film ini adalah remake film layar lebar kedua Doraemon yang rilis pada tahun 1981.

30. Doraemon The Movie: Nobita’s Great Battle of the Mermaid King (2010)

Doraemon The Movie: Nobita's Great Battle of the Mermaid King  (Themoviedb)
Doraemon The Movie: Nobita’s Great Battle of the Mermaid King (Themoviedb)

Nobita ingin menyelam di kota, maka Doraemon menggunakan alat Simulator Pompa Bawah Air untuk mengisi kota dengan air. Pada suatu malam, Doraemon dan Nobita menggunakan alat Simulator Kacamata Selam untuk menyelam di kota. Kemudian muncul banyak ikan dan hiu yang menyerang Doraemon dan teman-temannya sehingga Doraemon mematikan alat Simulator Pompa Bawah Air. Namun setelah itu ada seorang gadis bernama Sophia yang terbaring di semak-semak di kota. Petualangan pun dimulai. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak