5 Band Jepang ‘Rasa’ Barat


Di Jepang, ternyata banyak juga terdapat band-band keren yang bisa kamu dengarkan. Di antara band-band tersebut, ada beberapa band yang mengusung musik layaknya musik barat, padahal mereka adalah band Jepang. Ada siapa saja? Langsung saja lihat berikut ini, seperti yang sudah dihimpun jadiBerita untuk kamu.

1. MY FIRST STORY

MY FIRST STORY adalah band asal jepang yang dibentuk oleh lima orang, yaitu HIRO (Vo), SHO (G), TERU (G), NOB (Ba) dan MASACK (Dr) pada musim panas 2011 di Shibuya, Tokyo. Musik mereka menghantarkan melodi dan rock emosional, dengan lirik dan melodi yang enak didengar juga lebih memamerkan segi melankolis tentang pandangan dunia. Band ini pun telah menelurkan 4 single dan 3 album.

2. ONE OK ROCK

https://www.youtube.com/watch?v=-OUgzYy8JEo

ONE OK ROCK merupakan sebuah band yang di bentuk pada tahun 2005, yang merupakan gabungan beberapa gaya musik antara lain Emo, Rock dan Heavy metal. Band ini awalnya beranggotakan 5 orang, namun di karenakan sebuah kejadian hingga pada akhirnya tersisa 4 anggota, yaitu Taka (Vo), Toru (G), Ryota (Ba), dan Tomoya (Dr). Band ini telah menelurkan 9 single, 7 album, dan 1 album yang rilis khusus untuk negara AS.

3. MONOEYES

MONOEYES memiliki dua personel yang sudah malang melintang di dunia musik, mereka adalah Takeshi Hosomi selaku vokalis dan gitaris, yang sebelumnya merupakan vokalis dari band ELLEGARDEN dan the Hiatus, serta Scott Murphy, mantan bassist band asal AS, Allister. Band ini dibentuk oleh mereka berdua pada tanggal 13 Mei 2015. Perkenalan pertama Takeshi dan Scott terjadi ketika Allister manggung pada tahun 2006. Ketika itu, Allister dan ELLEGARDEN tampil bersama di SXSW Music Festival. Lalu Allister dan ELLEGARDEN pernah mengadakan tur bersama selama dua setengah bulan di Jepang. Scott Murphy sendiri merupakan artis solo yang sudah lama berkecimpung di dunia musik Jepang dan sudah merilis banyak album. Sejauh ini, MONOEYES sudah merilis 1 single, â??My Instant Songâ? dan 1 album â??A Mirage in the Sunâ?.

4. Coldrain

Coldrain adalah band post harcore asal Jepang yang dibentuk tahun 2007 di Nagoya. Band ini beranggotakan Masato David Hayakawa (Vo), Yokochi (G), Kazuya Sugiyama (G), Ryo Shimizu (Ba), dan Katsuma Minatani (Dr). Sang vokalis, Masato adalah seorang musisi berdarah Amerika dan Jepang, yang membuat seluruh lagu Coldrain berbahasa Inggris. Band ini memiliki 2 single dan 7 album.

5. Pay money To my Pain

Pay money to my pain (P.T.P.) adalah sebuah band rock yang dapat dengan mudah didengarkan di radio di bagian barat, musik mereka percampuran antara screamo dengan hardcore. Musik ini dikerjakan oleh empat musisi berbakat dibawah kepemimpinan K, sang vokalis. Member lainnya adalah Pablo (G), T$uyo$hi (Ba) dan Zax (Dr). Sayangnya, sang vokalis akhirnya meninggal dunia pada tahun 2012 akibat gagal jantung. Akhirnya, band ini pun bubar pada tahun 2013. Band ini telah menelurkan 2 single dan 4 album. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
11
Love
OMG OMG
103
OMG
Yaelah Yaelah
31
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
21
Keren Nih
Ngakak Ngakak
51
Ngakak