Mengintip Uniknya Rumah Kamera di Magelang yang Jadi Berita


Sebuah bangunan unik menyerupai kamera SLR ini sedang naik daun di Magelang. Rumah ini dikenal dengan nama Rumah Kamera yang merupakan galeri seni berbentuk kamera DSLR raksasa. Pemilik Rumah Kamera ini adalah seorang pelukis asli Semarang yang pernah lama tinggal di Bali bernama Tanggol Angien Jatikusumo. Di tempat ini pula Pak Tanggol memamerkan karya-karyanya.

Rumah yang baru mulai populer sejak tahun lalu ini berdiri di atas tanah seluas 3.800 meter dengan ukuran 1718 meter dan terdiri dari 4 lantai. Di tempat ini kamu akan merasakan sensasi memasuki sebuah kamera melalui bagian lampu flash pada kamera DSLR sebagai pintu masuknya, serta mengintip pemandangan luar dari bagian mode pengaturan dan LCD yang dijadikan sebuah jendela.

Setiba di sana, kamu akan menemukan spot menarik. Salah satunya bangunan di samping rumah kamera yang disebut Selfie Paradise. Sesuai dengan namanya, tempat itu memang surganya para pemburu selfie. Di sana terdapat berbagai lukisan 3D yang bisa digunakan untuk selfie. Kamu bisa foto-foto sepuasnya di sana hanya dengan membeli tiket seharga Rp 15.000.

Memasuki galeri rumah kamera ini kamu akan disuguhi karya-karya lukis luar biasa hasil tangan Tanggol. Lukisannya sangat indah dan detail, gambar-gambarnya pun sangat menyentuh. Lampu-lampu sorot yang dipasang menambah keindahan dan kemegahan lukisan. Membuatmu semakin betah mencari spot selfie.

Selain itu kamu dapat duduk-duduk cantik di sana karena telah disiapkan kursi-kursi yang dibentuk kreatif dan lucu.

Tangga dengan bentuk agak melingkar akan mengantar kamu ke bagian atas Rumah Kamera. Sepanjang dinding tangga juga tak luput jadi sasaran tempat pamer berbagai lukisan. Begitu sampai di lantai paling atas Rumah Kamera, kamu disuguhkan pemandangan desa yang masih hijau serta tampak Candi Borobudur maupun pemandangan alam sekitarnya seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Andong, Punthuk Setumbu, dan perbukitan Menoreh yang begitu megah dari kejauhan.

Uniknya, di atas sini kamu bisa menuliskan pesan-pesan untuk orang terkasih di salah satu sisi atapnya, layaknya wisata gembok cinta seperti yang ada di Paris dan Korea. Menyenangkan bukan?

Keunikan Rumah Kamera yang mungkin tak akan kamu ditemukan di tempat lain, sangat sayang jika kamu lewatkan. Apalagi jaraknya hanya sekitar satu kilometer dari kompleks Candi Borobudur, tepatnya di Desa Majaksingim, Kecamatan Borobudur, Magelang. Yuk berkunjung ke Rumah Kamera Pak Tanggol!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak