Mandiri! Intip Kehidupan Maudy Ayunda Sebagai Mahasiswi Oxford


Maudy Ayunda merupakan salah satu artis muda di Indonesia yang berkesempatan menempuh pendidikannya di universitas ternama yang ada di luar negeri. Pelantun lagu Bayangkan Rasakan itu kini tengah sibuk menjadi mahasiswi di Oxford University, Inggris.

Wanita cantik yang pernah digosipkan dengan Afgan ini rela meninggalkan dunia keartisannya demi meraih cita-citanya. Diketahui, Maudy kuliah di Oxford University dengan jurusan PPE (Politics, Philosophy and Economics).

Jauh dari keluarga dan penggemar di Indonesia, Maudy pun punya cara agar dirinya terasa dekat dengan orang-orang yang menyayanginya. Yakni dengan cara membuat video log (Vlog) dan mengunggahnya ke Youtube. Dalam video yang dibuatnya itu, Maudy menceritakan semua pengalamannya selama berada di Inggris.

Layaknya mahasiswi pada umumnya, Maudy pun menjalankan kegiatan mulai dari mencuci baju, memasak, hingga belanja di pasar. Meski berstatus sebagai artis, Maudy membuktikan bahwa dirinya bisa mandiri saat jauh dari keluarga.

“Sudah lebih dari 2 tahun sejak aku meninggalkan rumah untuk belajar di sebuah kota kecil bernama Oxford. Seperti sebuah keajaiban, di sini aku mendapatkan kesempatan untuk memenuhi impian seorang gadis muda, yang dulunya aku pikir mustahil. Melalui kesempatan ini, aku telah menemukan rumah baru yang jauhnya 7300 mil dari Jakarta. Aku telah tumbuh, mampu beradaptasi dengan gaya hidup baru, misalnya tanpa mobil dan mengandalkan kaki sendiri atau bersepeda untuk berkeliling,” ujar Maudy dalam pembukaan videonya.

“Hidup di sini telah mengajarkanku berbagai hal, bahkan di luar bayanganku. Selain menumpuknya tugas kuliah yang harus aku selesaikan setiap minggunya, aku harus belajar untuk bertahan hidup sendirian di lingkungan baru bersama wajah-wajah baru,” lanjut Maudy.

Video Maudy pun mendapat pujian dari para netizen.

“keren kak!! udah cantik, pinter, nyanyinya bagus..keren banget dah kak maudy 🙂 berharap banyak orang-orang Indonesia yg bikin vlog ginian tentang kampusnya di luar negeri,” tulis netter

salut sama ayunda mampu masuk kuliah di oxford,secara cuma orang2 cerdas yang mampu masuk tuh. .cinta laura aja gak bisa..ayunda itu perempuan cerdas dan neko 2… semangat ayunda …terus raih prestasi dan perkenalkan ke seluruh mahasiswa&mahasiswi sanah bahwa Indonesia memiliki orang2 cerdas seperti kamu,” puji netizen

“salute to you Maudy, semoga ilmunya nanti dapat bermanfaat buat negara dan dunia,” komentar netter

Nah JBers, jika kamu mau lihat video lengkap tentang kehidupan Maudy Ayunda selama di Inggris, langsung klik video berikut ya. Check this out!

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
91
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
101
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak