Kamera Portabel Unik Ini Bakal Geser Popularitas Tongsis


Tongsis alias tongkat narsis saat ini memang menjadi penyelamat bagi kamu yang gemar foto selfie. Tapi, kini muncul solusi selfie yang lebih praktis yaitu menggunakan kamera unik yang bernama Podo.

Podo adalah sebuah kamera saku yang dimensinya sangat mungil. Mengingat dimensinya yang sangat mungil, kamera ini tidak dilengkapi dengan tombol shutter atau layar. Oleh karena itu untuk menggunakannya, Podo harus tersambung ke smartphone atau tablet milikmu terlebih dahulu dan bisa dikendalikan lewat aplikasi pendukungnya. Podo bisa dikendalikan dengan koneksi Bluetooth dengan jarak maksimal 10 meter, jauh lebih luas dibandingkan kemampuan tongsis.

Podo (Tech Insider)
Podo (Tech Insider)

Keunggulan Podo terletak pada kemampuannya yang bisa menempel di bidang apapun. Di bagian belakang kamera ini bukanlah lem melainkan sebuah pad yang khusus dirancang untuk bisa menempel di bidang apapun. Selain itu, di balik pad tersebut juga terdapat magnet jadi daya tempelnya bisa lebih kuat. Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi menggunakan tongsis atau meminta orang lain untuk membantu memegang kamera saat ingin memotret. Jika daya tempelnya berkurang, pad tersebut bisa dicuci terlebih dahulu agar daya tempelnya seperti semula.

Podo (Tech Insider)
Podo (Tech Insider)

Dilansir dari Tech Insider, Selasa (17/5/2016), untuk kemampuan fotografinya, Podo telah dilengkapi sensor 8 MP dan bisa merekam video hingga resolusi HD 720p. Meski dimensinya imut, kamera ini juga telah menyediakan memori internal 4GB, punya sensor akselorometer, dan 8 flash LED berbentuk cincin yang ditempatkan di sekitar lensanya. Fitur lain yang ditawarkan kamera ini juga cukup menarik, di antaranya kemudahan membuat foto double exposure, punya mode burst, timelapse dan bisa membuat foto dengan efek animasi GIF.

Podo (Tech Insider)
Podo (Tech Insider)

Kamera portabel karya 3 mahasiswa asal University of California, Berkley bernama Eddie Lee, Sam Pullman dan Jae Choi ini telah dijual seharga USD 99 atau sekitar Rp 1,5 juta. Tertarik membelinya?

Kamu bisa lihat videonya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak