Baru 14 Tahun, Gadis Ini Sudah Kuliah


Biasanya, remaja berusia 14 tahun masih duduk di bangku SMP, namun beda dengan gadis bernama Syarifah Salsabila ini.

Syarifah Salsabila akan menjadi salah remaja Indonesia yang menyandang status mahasiswa termuda. Di usianya yang baru 14 tahun, Sabila telah lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2016. Padahal, kebanyakan pelajar Indonesia seusia Sabila masih duduk di bangku SMP.

Putri pertama pasangan Hadi Nurkholik dan Menik Sugiarti ini tercatat sebagai calon mahasiswa termuda yang diterima Universitas Airlangga (UNAIR) pada program studi Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Sabila, merupakan lulusan dari Madrasah Aliyah (MA) Unggulan Amanatul Ummah Surabaya. Pelajar kelahiran 30 Juli 2001, diterima di UNAIR melalui jalur SNMPTN, dan tercatat sebagai calon mahasiswa termuda dengan usia 14 tahun.

Sabila (Bangsaonline)
Sabila (Bangsaonline)

Dilansir dari Pojoksatuid, Kamis (19/5/2015), sang ibu mengatakan bahwa pada usia kurang dari 5 tahun, putrinya tersebut sudah mengenyam pendidikan di bangku SD. Jenjang SMP dan SMA Sabila ditempuh dengan jalur percepatan atau akselerasi. Sehingga pada usia 14 tahun, Sabila telah lulus SMA hingga kemudian melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

â??Sejak kelas dua SD, Sabila selalu masuk peringkat dua besar di kelasnya,â? ujar sang ibu Menik Sugiarti.

Selain terhitung pandai di kelas, Sabila juga tergolong aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Ia mengikuti ektrakurikuler simulai cerdas cermat dan juga tari Saman.

Remaja Indonesia yang menyandang status mahasiswa pada usia 14 tahun bukanlah yang pertama. Tahun-tahun sebelumnya, tercatat di Universitas Gadjah Mada (UGM) ada 5 mahasiswa yang lolos seleksi dan masih berusia 14 tahun. Tapi, jika melihat usia saat ini, maka Sabila bisa dibilang yang paling muda dengan status sebagai mahasiswa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak